Sabtu, 22 November 2014

Donor Darah Semarakkan HUT PGRI dan HGN

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Sejumlah kegiatan bakal digelar Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, demi menyemarakkan peringatan HUT PGRI ke 69 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 21, yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang.

Kegiatan dimaksud seperti disampaikan Kadis Diknas setempat, Sudirman Malik, SPd, diantaranya gerak jalan tepat waktu, bhakti sosial sampai donor darah. Puncak acara dari semua kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Desember mendatang. Khusus kegiatan bhakti sosial, seluruh kegiatan diatur oleh semua Cabang PGRI.

Untuk kegiatan donor darah kata Dirman Malik—sapaan akrab Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa ini, merupakan bentuk kepedulian PGRI demi membantu sesama yang sangat membutuhkan darah. “Untuk donor darah, kita targetkan sebanyak-banyaknya,” katanya.

Kegiatan donor darah ini menurutnya, tidak hanya dilaksanakan saat ada momentum HUT PGRI dan HGN saja, tapi dilakukan setiap waktu agar ketika dibutuhkan stok darah tetap tersedia. 

Melalui momen HUT PGRI dan HGN ini, Dirman Malik, berharap kinerja guru semakin baik lagi dengan tidak melupakan kebersamaan dan tetap loyalitas dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara.

Sejauh ini sambungnya, kinerja guru di Kabupaten Sumbawa sudah semakin baik, meski masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Namun, dengan tekat yang kuat, kekurangan itu perlahan tapi pasti dapat terkikis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar