Senin, 20 April 2015

Kawanan Perampok Beraksi Di Lunyuk

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Kediaman Ridwan – warga Dusun Liang Bage Desa Kecamatan Lunyuk disasar komplotan maling. Kejadian tersebut berlangsung seminggu yang lalu itu, menjadi perhatian serius aparat kepolisian sektor Lunyuk.
 
Dalam aksinya, perampok yang diduga berasal dari luar daerah ini datang menggunakan perahu. Hal ini diketahui karena ada nelayan yang melihat kedatangan mereka. Kawanan perampok yang sebagian bertopeng ini tiba di pesisir Pantai Telang sekitar pukul 02.00 dinihari. Dilengkapi senjata tajam dan senjata api, kawanan ini memasuki Dusun Liang Bage, Desa Emang, yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pesisir pantai. Di tempat ini mereka mengincar kediaman Ridwan, seorang pedagang yang memiliki kios. Dengan cara mencungkil pintu depan, perampok berhasil masuk. Sekitar 7 orang masuk dan 5 lainnya berjaga di luar untuk mengawasi situasi. 
 
Kedatangan perampok ini membuat istri korban terkejut dan langsung berteriak. Ridwan yang terlelap bersama cucunya, seketika bangun. Belum sempat berdiri, seorang perampok langsung melayangkan parang yang masih bersarung tepat di kepalanya. Korban langsung tersungkur di tempat tidur dan darah segar mengucur dari kepalanya. Dengan leluasa, kawanan ini menggasak uang tunai Rp 9 juta, 1 buah handphone dan menguras isi kios di antaranya 21 slop rokok. Korban baru melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Lunyuk sekitar pukul 07.00 Wita dengan menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer.
 
Kapolsek Lunyuk – IPDA Sumardi yang ditemui di Mapolres Sumbawa, Selasa (09/11) mengungkapkan sebelum kejadian tim pengamanan gabungan Polsek dan Brimob intensif melakukan patroli. Kebetulan malam itu mereka menyisir wilayah selatan dan timur, namun perampok tersebut beraksi di wilayah barat.
 
Kasus ini masih dalam penyelidikan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Suasana di wilayah setempat masih kondusif dan warga di setiap desa tetap melakukan siskamling, demikian Sumardi. (jim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar