Jumat, 27 Juli 2012

Demo PTNNT, FMLT Nyaris Bentrok Dengan Aparat Kepolisian

Sumbawa Besar, Tambangnews.com.- Untuk menghentikan ekplorasi PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) di blok Elang dan Rinti,  ratusan massa  yang tergabung dalam Forum Masyarakat Lingkar  Tambang (FMLT), dibawah koordinator Indra Utama Kurniawan, S.Pd, menggelar aksi demo di camp Lamurung, Kecamatan Lenangguar, Kamis (12/7/2012).

Massa menguasai camp sekitar jam 11.00 Wita, sejak memulai aksinya sekitar jam 10.00 Wita, nyaris bentrok dengan aparat kepolisian yang berjumlah hampir sama banyak dengan pendemo, ketika massa mencoba menerobos masuk areal Camp Lamurung. Sebab, tidak satupun petinggi PTNNT yang menemui massa.

"Kami ingin ketemu dengan petinggi PTNNT," kata Pendemo.

Melihat situasi yang tidak memungkin Ryan salah satu Comrel PTNNT, mempersilahkan perwakilan massa, untuk bernegosiasi didalam kawasan Camp Lamurung.

Hasil negosiasi antara perwakilan massa dengan pihak PTNNT yang diumumkan oleh perwakilan massa Alwan Hidayat, didepan ratusan massa adalah management PTNNT berjanji akan menemui massa, paling telat dua hari kedepan, yakni Sabtu (14/7/2012).

Ratusan massa FMLT ini terdiri dari gabungan Kecamatan Lantung, Kecamatan Lenangguar, Kecamatan Orong Telu, Kecamatan Lunyuk, Kecamatan Moyo Hulu dan Kecamatan Ropang. (Ismu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar