Senin, 21 April 2014

Inilah Caleg Terpilih di Lima Dapil Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Hingga menjelang berakhirnya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK, nama-nama caleg yang akan duduk di Gedung DPRD Sumbawa, sudah tampak ke permukaan. Hasil olahan data sementara, Tim Litbang Gaung NTB berhasil mengidentifikasi wakil rakyat yang akan menjabat periode 2014-2019.

Untuk Dapil I (Tarano, Empang, Plampang, Maronge dan Labangka) adalah H Nurdin Marjuni SH (Golkar), A Rahman Atta (PAN), Syamsuddin “Biok” yang masih bersaing dengan H Ruslan “Lodot” (Demokrat), Irwandi (PKS), H Ilham Mustami S.Ag (Hanura), M Nur “Nero” S.Pd (PPP), Hasanuddin SE (Nasdem), dan Muhammad Faisal S.Ap (Gerindra) sedangkan untuk PDIP masih bersaing M Thalib SH dengan Juniarti.

Kemudian Dapil 2 Sumbawa (Kecamatan Lape, Lopok, Moyo Hulu, Lenangguar, Ropang, Lantung, Orong Telu dan Lunyuk) adalah Zulkarnaen dan Edy Syafruddin (Nasdem), Salamuddin Maula (PKS), I Nyoman Wisma (PDIP), Akhmadul Kusasih (Golkar), Syarifuddin S.Pd (Gerindra), Muhammad Yasin (Demokrat), Mustajabuddin (PAN), HA Rahman HMS S.Pd (PPP) dan Ahmad Junaidi (Hanura).

Dapil 3 (Kecamatan Unter Iwis, Batu Lanteh dan Badas) yaitu Drs A Rahman Alamudy M.Si (Golkar), H Malik (PDIP), Rusli Manawari (PPP), dan Hilal Alamudy S.Ip M.Si (Gerindra). Selain itu Burhanuddin AB yang masih bersaing dengan Ardi JM (Hanura), serta Ida Rahayu BA masih bersaing dengan Syarafuddin “Jarot” (PAN).

Selanjutnya Dapil 4 (Alas Barat, Alas, Buer, Utan, dan Rhee), Lalu Budi Suryata SP dan Rafiq (PDIP), abdul se Hakim dan Jack Morsa (Golkar), Ismail (PPP), Cecep Lesbano sip (Hanura), Salman Alfarizi (PAN), M Saad (PKPI), Candra Wijaya Rayes SP (Nasdem), Basaruddin S.Ap (Demokrat), dan H Ir Syamsul Nurdin (Gerindra). 

Sementara Dapil 5 (Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir, dan Moyo Utara) adalah M Yamin SE M.Si (Hanura), Kamaluddin ST M.Si (PPP), Khaeril (PAN), Syamsul Fikri S.Ag M.Si (Demokrat), dan Khaeruddin SE (PBB). Sedangkan kursi Golkar di dapil ini masih diperebutkan Agus Salim “Okak” dan H Hafied Awad BA, PDIP direbut Ramliyanto dan Rosihan, PKS bersaing Taqdir dan A. Majid Ole, serta Gerindra direbut Lanrusdi SH dan Andi Rusni SE M.Si.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag yang dikonfirmasi Gaung NTB Rabu (16/4) menyebutkan dari 24 kecamatan hanya tersisa 5 kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK. Kelima kecamatan ini adalah Sumbawa, Moyo Hilir, Lape, Maronge dan Plampang. Sesuai jadwal, rekapitulasi ini berlangsung sejak 13 hingga 17 April 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar