Selasa, 01 April 2014

KPU Rencanakan Distribusi Logistik Pemilu Mulai 1 April



pemilu2014

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Tinggal 12 hari lagi, nasib ratusan calon anggota legislative (Caleg) yang bertarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 akan ditentukan. Pada saat itu akan diputuskan mana yang layak menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbawa. 

Dalam waktu yang sudah semakin mepet ini, KPU Sumbawa tengah mempersiapkan sejumlah logistic pemilu untuk siap didistribusikan ke sejumlah wilayah termasuk yang berada di daerah terisolir. 

Kasubag Umum Sekretariat KPU Sumbawa, Lahmuddin SE yang dikonfirmasi, Rabu (26/3), mengatakan rencana pendistribusian 4.623 kotak suara dimulai 1 April mendatang. “Sekarang kami sedang memilah kebutuhan logistic berupa surat suara dan surat suara cadangan, sejumlah formulir dan alat kelengkapan TPS lainnya untuk setiap Dapil sebelum dimasukkan ke dalam kotak suara,” akunya.

Ada beberapa wilayah yang diprioritaskan untuk pendistribusian logistic. Yaitu Kecamatan Ropang, Lantung, Lunyuk, Orong Telu, Baodesa, Tepal, Baturotok Kecamatan Batulanteh, Gunung Setia Lenangguar, Tarano, Empang, Labangka, Plampang, Maronge dan sejumlah wilayah kepulauan seperti Labuan Aji, Medang, Sebotok di Kecamatan Labuan Badas. “Yang jelas, seluruh kotak suara logistic sudah terdistribusi hingga H-1,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar