Selasa, 01 April 2014

Honor Satlinmas Pemilu di Sumbawa 579 Juta

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah mengalokasikan anggaran honor bagi petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang akan melakukan pengamanan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pemilu 2014. Untuk di Kabupaten Sumbawa, honor Satlinmas dialokasikan sebesar Rp 579 juta.

Kasubag Program Sekretariat KPU Sumbawa, Bambang Trinu Widekso B.Sc kepada Gaung NTB, Jum,at (28/3), menyebutkan, sesuai surat edaran KPU pusat yang ditandatangani Ketuanya, Husni Kamil Manik No 204/KPU/III/2014 prihal perubahan revisi DIPA 2014, bahwa setiap TPS ditempatkan dua orang Satlinmas. Di Kabupaten Sumbawa terdapat 1.158 TPS yang berarti jumlah petugas Satlinmas mencapai 2.316 orang, masing-masing menerima honor Rp 250 ribu, sehingga totalnya Rp 579 juta. Mengenai pakaian Linmas dan petugas KPPS,Bambang mengaku tidak dianggarkan.

Sementara Kasubag Umum Sekretariat KPU Sumbawa, Lahmuddin SE menyatakan akan berupaya agar honor petugas linmas, PPK dan PPS ini direalisasikan sebelum hari H Pemungutan Suara 9 April mendatang.
Judas—akrab pejabat pengidola berat Rhoma Irama ini disapa, menyinggung soal pendistribusian logistic. Ia mengakui sebagian besar logistic sudah siap untuk didistribusikan langsung ke tingkat desa, sisanya akan didistribusikan melalui kecamatan. 

Ia berharap seluruh PPK dan PPS terutama di kecamatan dan desa dapat memberikan dukungan dan intensif berkoordinasi, agar seluruh logistik Pemilu tersebut tiba di tempat tujuan dalam kondisi aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar