Senin, 03 Maret 2014

PGRI dan Pramuka Lunyuk Bantu Korban Gunung Kelud

Lunyuk, Gaung NTB – Kepedulian terhadap korban bencana Gunung Kelud datang dari PGRI dan Pramuka Kecamatan Lunyuk. Dua organisasi ini memberikan bantuan uang senilai Rp 3,9 juta.

Ketua PGRI Kecamatan Lunyuk, Nurdin S.Ag mengatakan bantuan berupa uang ini disalurkan melalui Camat Lunyuk pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan PGRI Cabang Lunyuk, belum lama ini.

Nurdin mengaku anggota PGRI dan Pramuka Kecamatan Lunyuk tergerak hati melihat penderitaan yang dialami para korban gunung tersebut, sehingga dengan kesadaran dan keikhlasan mengumpulkan uang.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa itu dapat sampai kepada korban, dan meringankan beban penderitaan mereka,” harapnya.

Pada kesempatan itu Nurdin mengingatkan tentang pentingnya seorang guru untuk memberikan ilmu yang terbaik pada anak didik sebagai generasi penerus bangsa. Hal itu akan terjadi manakala seorang guru dalam menjalankan profesinya dilandasi dengan semangat juang yang tinggi, ketulusan dan kecerdasan diri. 

Dia juga mengingatkan agar para guru tetap menjaga kebersamaan. Dengan kebersamaan segala pekerjaan berat dapat terselesaikan dan menemui solusi.

“Bukankah Islam sangat menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan umat yang manifestasinya dalam bentuk kebersamaan untuk sebuah kebaikan,” katanya.

Sementara dalam kegiatan Maulid, H Faizal Salim SAg menekankan tentang pentingnya profesionalisme seorang guru dalam menjalankan profesinya, mengingat tuntutan dan tantangan era globalisasi dan modernisasi sekarang ini dapat berimplikasi positif dan negative.

Jika itu diabaikan oleh seorang guru maka yang terjadi adalah akan lahir generasi yang tidak siap berkompetisi. Seorang guru dituntut tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar