Minggu, 17 November 2013

Semarak HUT PGRI dan HGN 2013, PGRI Lunyuk Gelar Olahraga dan Seni

Lunyuk, Gaung NTB – Semarak HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2013, sangat terasa di Kecamatan Lunyuk. Pasalnya, PGRI setempat menggelar berbagai kegiatan olahraga dan seni melibatkan guru dan tenaga kependidikan dari masing-masing sekolah pada semua jenjang pendidikan di Kecamatan Lunyuk.

Ketua PGRI Lunyuk, Nurdin S.Ag kepada Gaung NTB menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam memeriahkan HUT PGRI dan HGN antara lain wisata rohani berupa pengajian yang sudah dilaksanakan di obyek wisata Pantai Pasir Putih Emang Lestari dan Camat Lunyuk selaku penceramah.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pertandingan olahraga yang dilaksanakan 9—16 November 2013. Pertandingan itu meliputi bola voly, futsal, atletik, sepak takraw, tenis meja, bulutangkis, catur, dan senam sasambo. Sementara untuk kegiatan Seni yaitu lomba festival lagu pop. 

Rangkaian dari kegiatan HUT itu, lanjut Nurdin, PGRI Lunyuk akan melakukan study banding ke Kota Denpasar pada 22–26 Desember 2013. Study banding itu bertujuan untuk mendalami dan mengetahui sekaligus bertukar pengalaman tentang proses belajar mengajar di beberapa sekolah unggulan. “Kita mengetahui beberapa tahun belakangan ini nilai ujian nasional siswa-siswa di Kota Denpasar menduduki rangking tertinggi secara nasional, sehingga kita ingin melihat seperti apa proses belajar mengajar di sekolah mereka,” jelasnya.

Disamping itu sambung Nurdin, study banding itu juga menjadi momentum strategis untuk membuktikan bahwa masyarakat Sumbawa hidup harmonis dan damai dengan etnis manapun termasuk dengan etnis Bali terutama yang berada di Kecamatan Lunyuk. 

Ditambahkan Ketua Pelaksana Kegiatan, M Yamin SPd, bahwa PGRI Kecamatan Lunyuk selalu menggelar kegiatan olahraga dan seni setiap tahun terutama pada peringatan HUT PGRI dan HGN. Untuk tahun ini katanya, kegiatan olahraga dan seni ini merebut piala bergilir Ketua PGRI Kecamatan Lunyuk yang sudah dua tahun dipegang SDN Sukamaju. Kegiatan olahraga dan seni ini sebagai sarana mengembangkan potensi sekaligus mempererat jalinan silaturrahmi antara guru dan tenaga kependidikan PNS maupun non PNS. “Antusiasme peserta tahun ini semakin tinggi semoga sukses seperti tahun sebelumnya sebelumnya,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar