Kamis, 01 Mei 2014

Penyelenggaraan Pileg di Sumbawa Terbilang Sukses

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbang-Poldagri) Kabupaten Sumbawa, Drs Arief M.Si menilai pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di daerah ini terbilang sukses jika dibandingkan dengan sejumlah daerah lainnya di Indonesia. Meski diakuinya masih ada sejumlah persoalan yang harus diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Ini hasil evaluasi kami, pemilu di Sumbawa berjalan aman, lancar dan sukses dengan tetap mempertahankan kondusifitas daerah,” ungkap Arief kepada Gaung NTB, Selasa (29/4). 

Kondisi ini tercapai, lanjut Arief, tidak terlepas dari peran semua pihak mulai dari KPU, Panwaslu dan jajarannya, pemerintah, aparat keamanan, parpol dan caleg peserta pemilu, maupun masyarakat secara umum. “Kami patut memberikan apresiasi kepada semua pihak terkait,” ucap Arief. 

Jika masih ada yang persoalan mengemuka dan keberatan dengan hasil Pileg 2014, Arief meyakini caleg dan parpol telah memahami prosedur hukum yang akan ditempuh, sehingga tidak melebar ke zona lain. “Sebab kalau melebar dikhawatirkan akan membuat rezonansi yang lebih luas, sehingga memberi pengaruh pada aspek dan elemen yang lain,” tandasnya.

Untuk itu Ia menghimbau semua pihak dapat menahan diri dengan mengedepankan profesionalisme dan proporsionalisme serta mematuhi aturan hukum agar permasalahan dapat diselesaikan secara terukur dan terkendali.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus