Senin, 22 April 2013

PTNNT Serahkan GSG Lunyuk Agung

Lunyuk, Sumbawanews.com. - PT Newmont Nusatenggara (PTNNT) yang diwakili Manager Social Responcibility PTNNT, H. Kasan Mulyono, menyerahkan gedung serga guna (GSG) Lunyuk Agung, kepada masyarakat yang diwakili Camat Lunyuk, Lukman,AR, Jum`at (12/04). Penyerahan tersebut, sekaligus sebagai peresmian beroperasinya gedung tersebut. 
 
H. Kasan Mulyono mengatakan, sejak 2011 PTNNT melakukaan sosialisasi diberbagai wilayah, termasuk Kecamatan Lunyuk, terkait kegiatan eksplorasi di Kabupaten Sumbawa. “Dan ini terjadi berkat dukungan masyarakat setempat,” katanya. 
 
Diungkapkan, PTNNT telah membangun berbagai fasilitas termasuk bantuan dalam bentuk anggaran. Khusus untuk Kecamatan Lunyuk, pembangunan Gedung Serba Guna menggunakan anggaran sebesar Rp 650 juta dan bantuan masing-masing desa sebesar Rp 50 juta per tahun. ‘’Program comdev berbasis kelompok swadaya masyarakat memang baru tahap awal. Tapi ini akan jadi embrio inti pengembangan masyarakat ke depan,” jelasnya. 
 
Ia berterimakasih atas dukungan, kritik dan saran dari masyarakat. Sehingga PTNNT dapat melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai Kontrak Karya (KK) antara PTNNT dengan Pemerintah RI. Selain itu, ia juga berharap, agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan pemuda dan masyarakat setempat. 
 
Dalam sambuntannya, Camat Lunyuk menyampaikan, lokasi pembangunan gedung yang terletak di Desa Lunyuk Rea ini masih menyisakan sejumlah lahan. Di lahan yang tersisa ini diharapkan dapat dibangun perluasan gedung, seperti panggung. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dan budaya resepsi, selain untuk kegiatan olahraga.
 
“Kami sangat bersyukur PTNNT telah membangun gedung ini,” ungkapnya, juga menambahkan, pembangunan gedung ini belum tentu dapat dilakukan menggunakan dana APBD. 
 
Ia berharap, pengguna bangunan dapat memanfatkan bangunan ini secara cerdas. Bila diperlukan, musti dikuatkan dengan berbagai ketentuan yang intinya untuk menjaga keberlangsungan usia pakai dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. (Using)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar