Senin, 03 Desember 2012

Desa Perung Bagikan Dana CSR Newmont ke Tiap Dusun

Lunyuk, Gaung NTB
Desa Perung Kecamatan Lunyuk belum lama ini membagikan bantuan dana CSR (Coorporate Social Responbility) dari PTNNT sebesar Rp 50 juta kepada 4 dusun yang berada di wilayahnya.
Kades Perung, Saburuddin kepada Gaung NTB, Rabu (31/10),  menyebutkan, dana bantuan sebagai bentuk perhatian PTNNT dalam melaksanakan kegiatan eksplorasinya di Dodo Rinti ini dibagi habis kepada semua dusun di wilayah Perung. Masing-masing dusun mendapat Rp 11.675.000, ditambah dengan bantuan untuk Karang Taruna Desa Perung Rp 3,5 juta. “Semua dibagi habis, untuk dana operasional tidak ada karena ini bantuan murni untuk masyarakat dan saya hanya menyampaikan saja selebihnya masing-masing dusun yang mengelola dana itu,” tandasnya.
Untuk diketahui, penyerahan dana itu disaksikan
khalayak termasuk Camat Lunyuk, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Jatah Karang Taruna Desa Perung sebesar Rp 3,5 juta digunakan untuk pemasangan instalasi listrik di tempat pencucian mobil, karena sebelumnya alat pencucian mobil yang ada saat ini juga bantuan dari PTNNT. Sedangkan lahan tempat usaha itu milik Desa Perung.
Sementara masing-masing pengalokasian bantuan itu tergantung kebutuhannya. Seperti Dusun Mekarsari digunakan untuk pembelian alat kesenian Kecimol , Dusun Sumbersari untuk pembangunan TPQ yang saat ini tahap pengerjaan pondasi, Dusun Aiketapang untuk pembangunan Masjid, dan Dusun Perung untuk pembelian tanah perluasan Gedung Serbaguna.
Dana bantuan dari PTNNT yang diberikan pada Desa Perung tersebut telah melalui proses pengajuan dari masing-masing dusun yang mengajukan Rencana Anggaran Belanja Dusun. “Kami harap bantuan ini tidak disalahgunakan dan diperuntukkan sesuai dengan rencana pengajuan,” ujarnya.
Ia juga berharap masyarakat Perung mendukung keberadaan PTNNT dengan tetap menjaga kondusifitas dan tidak terpancing provokasi yang mengganggu iklim investasi. “Jangan terpengaruh dengan isu tentang tenaga kerja ataupun apa saja yang berhububungan dengan keberadaan PTNNT, apa yang dilakukan PTNNT saat ini membuktikan perusahaan itu memberikan perhatiannya kepada masyarakat Desa Perung khususnya dan semua desa yang berada di Kecamatan Lunyuk, meski PTNNT di Dodo belum berproduksi,” ujarnya.
Di tempat yang sama Camat Lunyuk diwakili Kasi Pemerintahan, Mursal S.Pd, mengatakan, bantuan melalui program CSR ini sebagai bentuk kerjasama yang baik antara kecamatan, desa dan PTNNT.
Bantuan ini juga wujud komitmen perusahaan untuk memberikan asas manfaat keberadaannya bagi masyarakat dan daerah terutama di Desa Perung.
Atas nama masyarakat Lunyuk dan Desa Perung, Ia menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada  PT NNT, dan berharap bantuan tersebut bukan yang pertama sekaligus yang terakhir kalinya, agar kegiatan masyarakat maupun pembangunan di desa dapat terus berkesinambungan. (ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar