Senin, 17 Desember 2012

Pantai Telang Lunyuk Mulai Ditata

Lunyuk, Gaung NTB
Pemerintah Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk, mulai menata lokasi Pantai Teladang di wilayah setempat. Rencananya dilokasi tersebut akan dibangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang akan dikelola bersama Karang Taruna Binaan Koramil Lunyuk, sebagai sumber pendapatan desa.
Kades Emang Lestari, Sidik, mengatakan Pantai Telang ini akan ditata sedemikian rupa agar nantinya dapat menarik wisatawan lokal atau asing.
Khusus untuk TPI terangnya, pemilik tanah Masduki dan Mahidin menyatakan telah mengiklaskan tanahnya untuk dijadikan sumber pendapatan desa.
Salah satu pemilik tanah, Masduki, mengaku sangat iklas jika tanahnya bisa dijadikan sumber pemasukan yang berujung kepada kemajuan desanya. “Saya iklas tanah saya dipakai jika memang digunakan untuk kepentingan desa. Saya berharap warga lain dapat melakukan hal yang sama demi kemajuan Desa Emang Lestari,” tandasnya.
Sementara itu, Danramil Lunyuk, Kapten Triwahyono, berharap Karang Taruna dilibatkan karna nantinya bentuk pengelolaanya harus dilakukan secara transparan seperti pengelolaan TPI, penyewaan lahan berjualan, menjaga pintu masuk sekaligus menjaga wilayah pantai yang selama ini pasirnya sering diambil oleh dan dijual kepada masyarakat. “Selain dapat membuka lapangan pekerjaan, keberadaan Karang Taruna dimaksudkan juga untuk menjaga keamanan wilayah pantai. Bila perlu disekitar pantai dibangun pos keamanan,” ujarnya. (Gax)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar