Senin, 17 Desember 2012

Meriahkan HGN dan HUT PGRI: PGRI Cabang Lunyuk Gelar Olimpiade SAINS

Lunyuk, Gaung NTB
Sebanyak 130 pelajar dari tingkat SD sampai SMA mengikuti lomba Olimpiade SAINS tingkat Kecamatan Lunyuk.
Kegiatan yang dipusatkan di SD Padasuka dan diselenggarakan itu PGRI Kecamatan Lunyuk itu, untuk memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) Ke 19 dan HUT PGRI ke 67.
Camat Lunyuk, Hikmawan SH,MS, dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi guru. Jika hal tersebut dapat tercapai maka akan berimplikasi pada peningkatan kualitas anak didik.
Seperti pelaksanaan lomba Olimpiade SAINS ini menurutnya, merupakan salah satu sarana strategis dalam upaya mengembangkan potensi yang dimiliki siswa.
Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Lunyuk, Nurdin, S.Ag menyapaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta bapak/ibu kepala sekolah Se kecamatan Lunyuk, yang telah memberikan andil besar sehingga kegiatan dimaksud dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan.
Tentunya kegiatan ini ujarnya, bukan sebatas kegiatan serimonial namun yang terpenting mampu ditindaklanjuti dengan pembinaan terhadap potensi yang sudah ada melalui kegiatan pembekalan terhadap guru dan siswa, dan hal itu membutuhkan kerjasama semua pihak.
Karenanya, pengurus PGRI Cabang Lunyuk berencana mendatangkan tutor yang berkompeten di bidang SAINS dengan harapan kedepan siswa dari kecamatan tersebut mampu bersaing dengan siswa dari kecamatan lain.
Selain Olimpiade SAINS, pengurus PGRI Cabang Lunyuk, pada tahun ini telah melaksanakan kegiatan olahraga yang diikuti guru PNS dan GTT Se Kecamatan Lunyuk, memperebutkan piala bergilir ketua PGRI cabang setempat.
Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian guru terhadap masyarakat yang kurang mampu, PGRI Cabang Lunyuk menyalurkan baju layak pakai. (Gax)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar