Rabu, 22 Januari 2014

Kampanye K3, PTNNT Sosialisaikan Penanganan Keadaan Darurat

Eksplorasi PTNNT di Dodo Rinti 
Sumbawa Barat, PSnews – PTNNT memulai bulan kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2014 dalam sebuah upacara yang diadakan di Batu Hijau, Rabu (15/1) yang diikuti oleh karyawan, kontraktor dan perwakilan pemerintah. PTNNT juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan pertama keadaan darurat.Peringatan hari K3 pada 12 Januari 2014 merupakan tahun kelima bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar kita, yaitu Indonesia Berbudaya K3 tahun 2015,” demikian sambutan Menakertrans, Drs H A Muhaimin Iskandar Msi yang dibacakan Manager Mining PTNNT Anis Mujahid Akbar.
Sementara itu, General Manager Operasi PTNNT Trent Tempel mengatakan kita semua harus bekerja bersama-sama untuk menciptakan Batu Hijau tempat yang aman dan berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkan kecelakaan yang berakibat cidera berat dan kematian.

Bulan kampanye K3 ini memberikan kesempatan kepada kita untuk tetap menjaga lingkungan kerja sebagai tempat yang aman untuk tinggal dan bekerja. Dibutuhkan bantuan dan komitmen kita untuk menjadikan keselamatan sebagai bagian penting dalam apapun yang akan kita lakukan,” kata Trent Tempel

Dikatakannya, keberhasilan menciptakan Batu Hijau sebagai tempat bekerja yang lebih aman merupakan salah satu wujud nyata kerjasama yang kuat antara karyawan, managemen dan para pemangku kepentingan. ”Dibutuhkan komitmen pribadi yang lebih besar dari kita semua untuk terus melanjutkan perjalanan kita dalam mencapai visi kita menjadi perusahaan tambang yang paling dihargai dan dihormati melalui pencapaian kinerja terdepan dalam industri tambang,” tegasnya.
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan PTNNT berkaitan bulan K3 ini antara lain, Seminar K3, donor darah, bazar, sosialisasi K3 kepada karyawan, kontraktor, dan keluarga serta masyarakat di dalam dan luar tambang, Fire and Emergency Service goes to Campus yang dilaksanakan di SMP sekitar tambang dengan materi pengetahuan dasar pertolongan pertama pada keadaan darurat seperti Resusitasi Jantung Paruh (RJP), penanganan luka bakar, tersendak dan luka karena benda tajam.

PTNNT telah mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah dan dunia internasional, seperti lima kali meraih sertifikat emas sebagai tambang besar terbaik dalam program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian ESDM, tiga kali mendapat Trophi Upakarti Aditama dalam Program K3 dari Kementerian ESDM, enam kali meraih Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup, mendapat sertifikasi OHSAS18001 untuk Sistem Manajemen K-3 dari Sustainailbility, Australia, Piagam Penghargaan dari Newmont Mining Corporation untuk Program Kampanye Kelelahan, dan Piagam penghargaan 40 juta jam kerja tanpa LTA dari Newmont Mining Corporation untuk periode Juni 2007 – Mei 2009. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar