Jumat, 03 Januari 2014

Munawar Tenggelam, Jamiluddin : Saya Diberitahu ABK Kalau Kapal Bocor


Sumbawa Barat, SumbawaNews.Com. - Jamiluddin (35) warga Perjuk kelurahan Telaga Bertong Taliwang Sumbawa Barat, yang menjadi korban selamat KMP. Munawar saat tregedi naas Jum'at (3/1/2014) dini hari, menuturkan, tenggelamnya kapal disebabkan oleh adanya bagian kapal yang bocor.

"Salah seorang AKB membangunkaan saya, memberitahukan kalau kapal mengalami kebocoran. Dan kami para penumpang diminta untuk mengambil peralatan penyelamatan (baju plampung,red) yang tersedia dibeberapa tempat," tutur Jamiluddin, kepada SumbawaNews.Com di  kediamannya.

Saat ingin membangunkan kedua orang tua saya yang tertidur di dalam mobil, lanjut dituturkan Jamiluddin, air sudah mulai memenuhi bagian lantai bawah tempat sejumlah kendaraan diparkirkan. Dan hanya beberapa menit kemudian, kondisi kapal sudah mulai miring ke arah kanan.

"Saat kapal sudah mulai miring, beberapa penumpang sudah banyak yaang terjun untuk menyelamatkan diri masing-masing. Dan saat itu saya sangat panik, melompat ke laut berusaha menyelamatkaan anak saya sembari berenang menjauhi kapal yang sudah mulai tenggelam separuhnya,"kisahnya.

Ditanyakan jumlah muatan kapal, Jamiluddin mengaku para penumpangnya tidak terlalu penuh. Tapi jumlah kendaraan roda empat memenuhi lantai parkir bawah.

"Kapal penuh dengan truck fuso dan kendaraan roda 4 lainnya. Sepeda motor juga ada . Sementara penumpangnya tidak terlalu sesak," bebernya.(dEkA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar