Jumat, 03 Januari 2014

Sultan Sumbawa Minta Aparat Usut Tuntas Peristiwa Tenggelamnya Kapal Munawar
















Jakarta, Sumbawanews.com.- Sultan Sumbawa Muhammad Kaharddin IV meminta agar pihak berwajib segera mengusut secara terbuka pihak-pihak yang bertanggungjawab atas musibah tenggelamnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Munawar yang tenggelam di perairan Selat Alas Sumbawa, saat berlayar dari Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, menuju Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (3/1/14) dini hari sekitar pukul 02.45 Wita.

"Melihat urgensinya pelayanan ferry Kayangan Poto Tano, setiap kecelakaan yang terjadi harus diusut terbuka dan tuntas apalagi kalau kejadiannya karena tidak bertanggungjawabnya pihak-pihak yang terkait yang menyangkut perizinan  yang berkaitan dengan pelayaran tersebut," jelas Sultan dalam diskusi terbatas di grup BBM Sumbawanews.com, Jum'at (3/1/2014) sore.

Dijelaskannya, dirinya mendukung penuh agar pihak yang bertanggung jawab diusut, "Saya dukung diusut pihak-pihak tersebut agar tidak boleh lagi terjadi kelalaian ataupun ketidakpedulian semacam itu lagi.

Ditambahkannya, secara pribadi dirinya ikut  berbelasungkawa kepada keluarga korban.

"Dalam hal ini saya ikut belasungkawa pada korban yang meninggal dan mendoakan arwahnya diterima Allah SWT dan semoga yang luka-luka baik psychic maupun physik mendapat lindunganNya dan cepat sembuh seperti sedia kala, semoga penumpang yang belum ditemukan dapat ditemukan dalam keadaan selamat" pungkas Sultan Sumbawa. (sn01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar