Rabu, 22 Januari 2014

KPU Pusat Test Ulang 20 Calon Anggota KPU NTB

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Aksi protes sejumlah calon anggota KPU Propinsi NTB terhadap belum dilaksanakannya tes kesehatan jiwa pasca ditetapkannya nama dalam 10 besar, direspon KPU pusat.
Bertempat di Hotel Santika, Mataram, Minggu (19/1), Tim KPU pusat melakukan seleksi ulang terhadap 20 orang calon anggota KPU-NTB yang masuk dalam 20 besar, mulai dari wawancara, hingga uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper tes). Tim KPU pusat ini adalah Sigit Pamungkas S.Ip MA, DR Ferry Kurnia Rizkiansyah S.Ip M.Si, Juri Ardiantoro M.Si dan Drs Hadar Nafis Gumay.
20 calon anggota ini telah mengikuti tes kesehatan jiwa yang selanjutnya akan diplenokan untuk menetapkan 5 calon anggota terpilih yang rencananya akan dilantik dalam Januari ini menjadi 5 komisioner KPU NTB masa bhakti 2014–2019. Kemudian kelima komisoner inilah yang nantinya akan melakukan seleksi akhir anggota KPU kota dan kabupaten di NTB.
Calon Komisoner KPU NTB, Suhardi Soud SE mengaku sudah mengikuti tes wawancara, serta uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan tim KPU pusat. Saat itu dia bersama 19 calon lainnya yakni Agus Zairony, Agus M.Si, Ahmad Nuralam, Halidy, Hesti Rahayu, H Ilyas Sarbini, Hairil Anwar, Lalu Ahmad Yani, Lalu Aksar Ansori, Fadlan Prayanegara, Mashur ST MM, Hidayatullah, Nujumuddin, Nyoman Widiarsana, Rusdianto, DR H Sirojul Munir, Sri Budi Atidah, Yan Marly dan Yusron Saudi. “Dalam wawancara sekaligus fit and proper test ini, kami dibagi dua kelompok,” katanya.
Ia berharap hasil tes ini dapat secepatnya diumumkan mengingat tahapan pemilu sudah dimulai, termasuk seleksi calon anggota KPU kabupaten/kota yang menunggu penetapan komisioner KPU NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar