Kamis, 25 Juli 2013

Newmont Tidak Akan Lakukan PHK Karyawan Lokal

Taliwang, SumbawaNews.Com.- Teka – teki keresahan karyawan Lokal PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) terkait isu PHK oleh Managemen Newmont terjawab sudah, pasalnya pihak Newmont sendiri belun ada tanda-tanda mem PHK karyawan Lokal, hal ini dikatakan oleh Ruby Purnomo Manager Publik Relations  saat buka Puasa Bersama Media Sumbawa Barat  di Rm EX-EX Taliwang, (Rabu 24/07).

Menurutnya memo yang mencantumkan 33% pemberitahuan tentang tindakan  yang dilakukan Newmont Mining Corporations Khusus di Kantor Denver Colorado Amerika Serikat, bukan bagian dari PT Newmont Nusa Tenggara, Fokus di PT NNT saat ini adalah mereview struktur organisasi yang ada supaya lebih efisien dan efektif ,  “kami paham mengenai edaran tersebut, dan PT NNT senantiasa mematuhi  hukum dan undang-undang ketenagakerjaan  yang berlaku,“ jelas Ruby kepada awak media.

Menurut Ruby apa yang selama ini menganjal di hati karyawan lokal terkait isu PHK tidak akan terjadi di PT Newmont Nusa Tenggara, “kami menjamin tidak akana da PHK karyawan lokal,“ jelas Ruby.

Dijelaskan  Newmont sangat menjunjung tinggi Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja, untuk itu Ruby meminta kepada karyawan Lokal untuk selalu focus kepada tugas dan pekerjaan, karena yang dilakukan oleh Newmont saat adalah mengejar target Produksi.

          Mengenai tenaga kerja tunggu life skill yang 300 orang merupakan skala prioritas Newmont,  tenaga-tenaga tersebut akan ditempatkan jikalau ada posisi yang kosong termasuk menggantikan karyawan yang sudah pensiun dengan jangka waktu yang tidak ditentukan, “ 300 Tenaga Kerja tunggu Life Skill merupakan tenaga kerja Skala Prioritas dan pasti kerja sambil menunggu posisi-posisi yang lagi kosong dengan batas waktu yang tidak ditentukan,“ jelas Ruby singkat. (edi Chandra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar