Kamis, 18 Juli 2013

Kepala SMA 2 Sumbawa Dilantik jadi Kabid Dikmen Diknas Diknas

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, secara resmi melantik sebanyak 179 pejabat struktural dalam mutasi yang berlangsung, Kamis, (11/7). Dalam mutasi yang dipusatkan di ruang sidang lantai 3 kantor bupati tersebut, terselip satu nama pejabat fungsional yang dialihkan ke jabatan struktural. 

Pejabat itu adalah M Ali HK, SPd, MPd. Sebelumnya, Ali menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa. Dalam SK Bupati Nomor 1066 Tahun 2013 tanggal 10 Juli 2013 itu, Kepala Sekolah Berprestasi yang tahun ini mewakili NTB ke tingkat nasional dilantik sebagai Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui jabatan Kabid Dikmen ini sempat lowong beberapa bulan setelah pejabat sebelumnya Drs H Muhammad Tahir MPd, memilih untuk kembali mengeluti profesinya sebagai guru. Ditemui usai pelantikan, Ali, mengaku siap mengemban tugas barunya dengan penuh tanggaungjawab. Di tempat tugasnya yang baru, Ali, berharap masyarakat terutama dunia pendidikan dapat memberikan dukungan penuh kepadanya demi terus meningkatkan prestasi pendidikan di daerah ini. 

Ditemui terpisah Kadis Diknas setempat, Sudirman Malik SPd, mengatakan untuk mencari pejabat yang dinilai layak menempati posisi tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Penjaringan dan seleksi terus dilakukan hingga disimpulkan Ali dianggap cocok menempati jabatan tersebut. Dedikasi dan prestasinya dalam meningkatkan prestasi dunia pendidikan selama ini menjadi salah satu faktor penilaian mantan Kepala SMA 1 Lunyuk dan SMA 1 Alas ini dinilai sangat pantas menjabat Kabid Dikmen yang baru. “Kami yakin pak Ali bakal mampu menjalankan dengan baik tugas barunya, sebab Ia merupakan figure yang mau bekerja keras,” ujarnya.

Menurut Dirman Malik—sapaan akrabnya, tidak ada orang yang tidak cocok menempati sebuah jabatan manakala Ia mau bekerja keras dengan didasari niat tulus dan ikhlas.
Dengan dilantiknya Ali ini, otomatis jabatan Kepala SMA 2 Sumbawa menjadi lowong. Disinggung kapan jabatan kepala sekolah di salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa tersebut segera terisi, Dirman Malik, menegaskan akan segera terisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar