Sabtu, 28 Desember 2013

Diguyur Hujan Ruas Jalan Lunyuk – Sumbawa Retak

Lunyuk, Gaung NTB – Selain menyebabkan banjir dibeberapa lokasi, musim hujan kali ini juga mengakibatkan retaknya ruas jalan Lunyuk – Sumbawa (KM 10). Padahal jalan ini baru saja di Hotmix. Jarak retakan sekitar 20 meter dengan panjang 5 meter. Terhadap hal itu tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, A Rahman Razak, meminta PT Bunga Raya selaku kontraktor pelaksana untuk segera melakukan tindakan agar keretakan tersebut tidak meluas. 

Apabila ini tidak ditangani ujarnya, dikhawatirkan berdampak pada pengendara yang melintasi jalan tersebut, mengingat retakan yang berada disebelah kanan terdapat tebing dan sebelah kanannya jurang.
Lebih lanjut A Rahman Razak, menegaskan bila kondisi ini terus didiamkan kemungkinan bakal amblas karena bila dilihat dari struktur tanah yang retak ini sekarang agak turun. “Mungkin saat diaspal tanahnya belum padat, jadi ketika dihantam hujan retak,” ujarnya. 

Dikonfirmasi Gaung NTB, Camat Lunyuk, Lukman AR, SSos, mengaku sudah mengetahui kondisi jalan itu dan berjanji dalam waktu dekat ini akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna mengatasi keretakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar