Sabtu, 28 Desember 2013

Pemadaman Bergilir di Lunyuk Berlanjut Dua Minggu

Lunyuk, Gaung NTB – Sedianya listrik di Kecamatan Lunyuk dijadwalkan kembali menyala sepertinya biasanya tanggal 10 Desember, pasca perbaikan mesin sejak tanggal 25 November lalu. Namun, ternyata hingga kini listrik belum juga menyala seperti yang diharapkan. 

Hal itu seperti diungkapkan Kepala PLN Ranting Lunyuk, Haryono, ST, dikarenakan salah satu pendingin oli mesin yang diservice mesti diganti dan telah dilaporkan ke PLN Cabang Sumbawa, tanggal 29 November. “Service mesinnya sudah selesai tanggal 3 Desember. Mesin tanpa alat pendingin oli tidak bisa dijalankan,” ujarnya.

Pihaknya aku Aryo—sapaan akrabnya, terus melakukan koordinasi kapan mesin pendingin oli ini dikirim, agar listrik dapat kembali dinyalakan. “Kami hanya berharap masyarakat dapat bersabar. Kami terus berupaya supaya listrik di Kecamatan Lunyuk nyala kembali,” tandasnya. 

Dijelaskannya, untuk kantor pelayanan masyarakat seperti Polsek, Koramil, Puskesmas sampai kantor camat listriknya tetap menyala karena sudah dibaut jaringan baru. “Kalau pusat pelayanan masyarakat tidak kena pemadaman karena sudah dibuat jaringan baru,” tukasnya. 

Disinggung tentang banyaknya pemasangan baru padahal mesin belum maksimal Aryo, menegaskan bahwa untuk sementara ini pemasangan baru belum dapat dilayani karena pihaknya masih berkonsentrasi memperbaiki mesin agar kinerjanya maksimal. “Pemasangan baru untuk saat ini tidak ada. Kalau sekedar mendaftar itu tidak masalah,” katanya. 

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, HA Rahman Razak, berharap PLN Cabang Sumbawa, segera mengirim alat yang diperlukan agar listrik di Kecamatan Lunyuk bisa menyala secara normal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar