Sabtu, 28 Desember 2013

Newmont Sudah Siapkan Solusi Alternatif Apabila Pelarangan Ekspor Konsentrat Tetap Dijalankan


Jakarta, Sumbawanews.com.- Terkait dengan rencana pemerintah tentang pelarangan ekspor mineral mentah (Raw Mineral) pada 12 Januari 2014 mendatang, PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) sudah menyiapkan solusi alternatifnya.

Menurut Manager  CSR PT NNT H. Ir. Syafruddin Djarot saat ditemui media di cafĂ© gallery TIM Jakarta pada selasa (26/12) menyatakan Management Newmont sendiri sudah menyiapkan solusi apabila tanggal 12 Januari 2014 benar-benar diberlakuakan pelarangan eksport mineral mentah (Raw mineral) oleh pemerintah.

“Solusi yang ditawarkan newmont adalah, dari 4100 karyawan yang ada di PT NNT, kemungkinan besar akan mengalami pengurangan karyawan atau  di rumahkan. Setelah itu akan dirubah roster kerjanya dari semua level pekerja Saat ini. Kebijakan ini akan diberlakukan mulai 23 Januari 2014 apabila pemerintah tidak memberikan kelonggaran,” jelasnya.

ijelaskan Newmont merasa sudah menjalan UU yang ada bahkan tidak ada niatan dari Newmont untuk tidak taat terhadap UU saat ini.

Terkait dengan adanya peraturan yang tidak membolehkan mengekspor mineral mentah. Newmont akan tetap patuh pada aturan yang ada, namun Newmont akan tetap berkoordinasi kepada pemerintah dari semua stake holder untuk memperhatikan aspek-aspek penting, yaitu berkaitan dengan pekerja yang juga harus menjadi perhatian pemerintah.  ( Sukiman Jayanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar