Kamis, 03 Oktober 2013

Pengisian Data NUPTK Rampung

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Setelah melakukan pendampingan dan sosialisasi dalam proses yang cukup lama, pengisian data Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) di Kabupaten Sumbawa akhirnya rampung juga. Untuk diketahui batas terakhir yang telah ditetapkan pusat untuk pengisian ini hingga 30 September 2013. “Data NUPTK Untuk siswa dan guru sudah rampung. Kalau untuk pengawas, masih dalam tahap pengisian data,” kata Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin SPd. 

Dijelaskan Bur—sapaan akrabnya, jika pengisian data ini belum juga selesai hingga batas waktu yang ditentukan, maka khusus guru dan Pengawas aneka tunjangan akan ditahan. Namun Dinas Diknas sambungnya, optimis seluruh proses pengisian data NUPTK ini bakal rampung sesuai jadwal mengingat para operator maupun pihak sekolah sudah memiliki pengalaman dalam pengisian data tersebut. Hal itu juga akan semakin mempermudah pengisian data yang dilakukan setiap tahunnya. “Kedepan pengisian data NUPTK akan semakin mudah, karena semua operator sudah punya pengalaman banyak,” tandasnya. 

Lebih lanjut Bur, menegaskan beberapa kendala yang dihadapi pihak sekolah sebelumnya, akan menjadi bahan evaluasi Dinas Diknas terutama bagi sekolah-sekolah yang belum memiliki akses jaringan internet. “Sekolah di daerah terpencil dan tidak memiliki jaringan internet akan menjadi bahan evaluasi kami di Diknas,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar