Kamis, 03 Oktober 2013

LSM Pakar Lunyuk Kecewa Dengan Kinerja PLN

Lunyuk, Gaung NTB – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pakar Lunyuk, Ahmad Maula, mengaku kecewa kepada PT PLN Sumbawa yang kerap melakukan pemadaman listrik bergilir di Kecamatan Lunyuk. Kejadian tersebut dinilainya meresahkan masyarakat karena pemadaman tersebut berlansung selama sehari penuh. “Akibat pemadaman tersebut, Industri Rumah Tangga yang ada di Kecamatan tersebut menjadi terganggu,” ujarnya kepada Gaung NTB Rabu (25/09). 

Untuk itu Ahmad Maula, meminta kepada PT PLN untuk segera menanggulangi hal ini agar listrik kembali normal, namun jika hal itu tidak diindahkan maka pihaknya mengancam akan melakukan aksi demonstran ke Kantor PT PLN Cabang Sumbawa. 

Sementara itu, Manager PT PLN yang dikonfirmasi Gaung NTB melalui Asisten Manager Pembangkitan, Selamet Iriadi mengakui pemadaman tersebut, hal itu terjadi lantaran mesin utama mengalamai gangguan berat. 

“Krek As yang merupakan mesin utama pembangkit mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga menyebabkan terjadinya pemadaman,” jelasnya.

Menurut Selamet, penyebab terjadinya hal itu karena pusat pembangkinya terhempas dahan pohon yang tumbang hingga menyebabkan kerusakan pada mesin utama tersebut. 

Terkait dengan tuntutan tersebut dikatakan Selamet, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi gangguan tersebut, karena ini merupakan kerusakan yang cukup parah, sementara ini untuk menaggulanginya pihak PT PLN berencana akan menurunkan 2 unit mobil generator. “Penanggulangan sementra, kami akan menurukan sebanyak 2 unit generator,” katanya.

Atas kejadian tersebut sambung Selamet, pihak PT PLN meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kecamatan Lunyuk, dan meminta kesadaran masyarakat agar dapat menajaga kelestarian listrik tersebut dengan melakukan penebangan pohon yang sudah rindang agar tidak lagi teradi hal seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar