Kamis, 09 Mei 2013

SBY Sampaikan Salam Hangat untuk Rakyat Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan salam hangat untuk masyarakat Sumbawa.
Bahkan ada keinginan Presiden ke—6 yang akrab disapa SBY ini untuk berkunjung ke daerah yang bermotto “Sabalong Samalewa” tersebut.
Salam hangat dari orang nomor satu di republik ini disampaikan melalui Menteri Koperasi-Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM), Syarief Hasan saat berkunjung dan meresmikan lokasi Pameran Pembangunan Hasil Pertanian, Industri dan UMKM, serta Penandatanganan MoU antara Menteri Koperasi—UKM dan CDF Fakultas Ekonomi Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) di Arena Pacuan Kuda “Angin Laut” Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Senin (6/5).
Dalam pidatonya, Syarief mengakui salam dari Presiden untuk rakyat Sumbawa tersebut tercetus secara spontanitas. Ketika itu Syarief mengaku mendampingi SBY melakukan kegiatan blusukan ke Jawa Timur dan Gunung Bromo dari 1 hingga 5 Mei.
Ketika berada di Surabaya, Syarief mohon ijin karena tidak dapat mendampingi Presiden bertolak ke Jakarta. Kepada Prsiden, Ia memberikan klarifikasi akan memenuhi undangan sahabatnya, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc dan masyarakat Sumbawa yang telah lama menunggunya. Sebab berkunjung ke Sumbawa sudah direncanakannya pada 4 Mei lalu. “Bapak Presiden langsung mengijinkan seraya mengataakn, lanjutkan, sampaikan salam hangat saya untuk masyarakat Sumbawa,” kata Syarief.
SBY pun sempat mengulangi ucapan itu via seluler saat dirinya (Syarief) tiba di Sumbawa. Selain itu SBY mengatakan sangat berkeinginan mengunjungi Sumbawa. “Saya sudah komit apapun yang terjadi, saya harus ke Sumbawa untuk memenuhi undangan saudara saya (Doktor Zul) ini,” tukas Syarief.
Ia mengaku sangat bangga dengan kiprah Doktor Zul. Sangat jarang ada seorang anggota DPR RI yang bukan Dapilnya, dan tidak berniat menjadi Bupati dan Gubernur di NTB, namun memiliki komitmen yang besar untuk membangun daerah kelahirannya. “Ini sangat luar biasa, dan harus didukung oleh masyarakat dan pemerintah di sini,” pungkasnya.

1 komentar: