Kamis, 02 Mei 2013

Bahan Galian dan Mineral Logam NTB

Digging Material and Metal Mineral


Tembaga
Endapan Bahan Galian tembaga merupakan komiditi Bahan Galian Logam Utama Yang terdapat di Nusa Tenggara Barat. Tipe cebakan adalah tipe porpiri, terdapat di Batu Hijau Dan SAAT Suami Sedang ditambang Oleh PERUSAHAAN tambang PT. Newmont Nusa Tenggara. Potensi sumberdaya Yang telah diketahui sebanyak 930.000.000 ton bijih Artikel Baru kadar 0,54% Cu atau SETARA Artikel Baru 5.020.000 ton tembaga. Selain ITU Masih terdapat pula Potensi sumberdaya oksida Taxes 56.000.000 ton Artikel Baru kadar 0,37% termasuk Cu dan 0,12 g / temas.

Tembaga
Tembaga Menggali Bahan sedimen adalah logam utama menggali komoditas bahan di Nusa Tenggara Barat. Potensi sumber daya yang sudah diketahui adalah 930.000.000 bijih tembaga dengan 0,54% Cu gelar atau sama dengan 5.020.000 ton tembaga. Selain ini, ada juga oksida sumber daya potensial lainnya sekitar 56.000.000 ton dengan 0,37% Cu dan 0,12 derajat g / t emas.

Emas
Bahan Galian Emas diketemukan hanya sebagai mineral ikutan Bahasa Dari tambang tembaga diusahakan Yang Oleh PT. Newmont Nusa Tenggara di daerah adalah Batu Hijau. Sedangkan sebagian Kecil Before terdapat sebagai daerah adalah daerah adalah-Prospek Yang dapat dikembangkan di Masa Datang. Secara UMUM endapan Emas di daerah adalah inisial terdiri Bahasa Dari doa tipe yaitu sebagai urat Dan porpiri. Potensi Sumber Daya endapan Emas Yang telah diketahui secara keseluruhan adalah Artikel Baru kadar rata-rata 0,14 g ANTARA / t Au atau SETARA Artikel Baru 377 ton Emas. Selain ITU indikasi endapan Emas BANYAK tersebar di Sumbawa, Bima Dan Lombok Barat.

Emas
Bahan menggali emas diketemukan hanya sebagai mineral ikutan dari tambang tembaga yang diusahakan oleh PT. Newmont NUSA Tenggara di Batu Hijau. Sementara bagian-bagian kecil lainnya di wilayah prospek masa depan dikembangkan. Umumnya, sedimen emas memiliki 2 tipe yaitu sebagai urat dan porfiri. Seluruh dikenal Emas sedimen potensi sumber daya umumnya memiliki tingkat 0,14 g / t Au atau sama dengan 377 ton emas. Indikasi emas menyebar di setiap tempat seperti Sumbawa, Bima dan Kabupaten Lombok Barat.

Timbal
Endapan timbal tipe hidrotermal terdapat di daerah adalah Lentek, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Timur Artikel Baru Potensi sumberdaya sebanyak 2.450 ton bijih Artikel Baru kadar 8,39% Pb atau SETARA Artikel Baru 205 ton timbal. Endapan inisial berasosiasi Artikel Baru seng, besi Dan tembaga. Sedangkan endapan timbal sebagai mineral terdapat didaerah Senggoro, kecamatan Plampang, Kabupaten Dompu Artikel Baru kadar Dalam, Batuan 0,5% Pb Dan 1,60 g / tau.
Pb (Plumbum) / Memimpin
Jenis hidrotermal Pb sedimen pada Lentek, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Timur dengan potensi sumberdaya 2.450 Pb bijih dengan gelar 8,39% Pb atau setara dengan 205 ton Pb. Endapan ini berasosiasi dengan seng, besi dan tembaga. Sementara Pb sedimen sebagai sisi hasil mineral dapat ditemukan di Senggoro, Kecamatan Plampang, Kabupaten Dompu dengan gelar 0,5% Pb dalam batuan dan 1,60 g / t Gelar ofAu.

Pasir Besi
Endapan pasir besi terdapat di daerah adalah Kebupaten Lombok Barat Dan Bima. Bahan Galian berupa endapan rombakan Pantai Artikel Baru lapisan tipis. Potensi sumberdaya Yang telah diketahui sebanyak 4,295 ton. Sebaran endapan besi inisial terdapat ANTARA Lain didaerah Pantai Saniang, Pantai Sowa, Pantai Wisata, kecamatan Wera, kabupaten Bima Dan daerah adalah Tawun, Sekotong kecamatan, kabupaten Lombok Barat.

Pasir Besi
Sedimen pasir besi adalah di Lombok Barat dan Kabupaten Bima. Bahan galian berupa pantai hancur sedimen dengan lapisan tipis. Potensi sumberdaya yang diketahui sebanyak 4.295 ton. Besi ini sedimen meliputi seluruh pantai Saniang, Sowa, dan WISATA Pantai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima dan Kabupaten Tawun, Sekotong Kecamatan dan Kabupaten Lombok Barat.

Perak
Endapan Bahan Galian perak di daerah adalah inisial keterdapatan secara UMUM sebagai mineral ikutan Bersama-sama Artikel Baru endapan Emas. Sebagian Bahasa Dari endapan Suami Yang umumnya berupa indikasi BANYAK ditemukan didaerah Kabupaten Sumbawa. Endapan dijumpai berupa urat kwarsa Dan saham pekerjaan tipe epitermal. Kadar perak Dalam, Batuan termineralisasi berkisar ANTARA 5-66 g / t Ag. Endapan perak Yang berasosiasi Artikel Baru Emas Dan udara raksa Artikel Baru kadar 22-31 g / t Ag, ditemukan di daerah adalah Brang Air Panas, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Sejauh inisial Potensi sumberdaya belum diketahui.

Perak
Perak endapan bahan galian biasanya sebagai mineral ikutan dari sedimen emas. Indikasi sedimen ini pada Kabupaten Sumbawa. Terlihat Endapan biasanya dalam bentuk kwarsa vena dan kerja epythermalstock. Perak gelar dalam batuan mineral adalah antara 5-66 g / t Ag. Sedangkan sedimen perak yang berasosiasi dengan emas dan air raksa memiliki 22-31 g / t Ag derajat ditemukan di Brang Air Panas, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Sejauh ini potensi sumberdaya belum diketahui.

Mangaan
Mangaan merupakan mineral bijih / ore secara UMUM keterdapatannya di desa Pela, Kec. Monta Kab.Bima, Dan merupakan KP Aneka Tambang Yang dilaksanakan FUNDS years 1985. Mengenai Potensi entitas sepengendali, belum teridentifikasi. Mineral-mineral mangan Yang berharga seperti:
Piroksin (MnO2), magmarit (Mn2O3H2O), psilomelan (MnO.MnO22H2O), hausmanit (Mn3O4), rhodokrasit (MnCO3) Dan rhodonit (Mn SiO3).
Penggunaan bijih mangan FUNDS umunya untuk Industri baja, KIMIA, batery Dan korek api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar