Kamis, 09 Mei 2013

Zul ICHSAN Pecahkan Rekor Kampanye Paling Ramai di Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Puluhan ribu simpatisan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, DR KH Zulkifli Muhadli SH MM – Prof DR Ir HM Ichsan MS (ZUL ICHSAN) memadati stadion Pragas Sumbawa Besar dalam kegiatan kampanye monologis pasangan calon Politisi – Akademisi itu, kemarin (6/5).
Sejumlah warga Sumbawa, menyatakan kampanye yang digelar ZUL ICHSAN kemarin, merupakan kampanye paling ramai didatangi masyarakat dari tiga pasangan cagub dan cawagub NTB yang telah digelar di Stadion Pragas beberapa hari sebelumnya.
“Selama kampanye Pilgub, baru sekarang stadion pragas padat dipenuhi simpatisan,” ujar Soel, seorang warga yang tinggal di kelurahan Seketeng.
Para simpatisan datang menggunakan truk, bus, sepeda motor dan kendaraan pribadi lainnya. Saking banyaknya simpatisan, jalan setia budi dan jalur sekitar stadion pragas macet, selama kegiatan kampanye berlangsung.
Tokoh masyarakat Sumbawa, H Salim Ahmad, dalam orasi politiknya, menyatakan masyarakat Sumbawa tidak perlu ragu untuk memilih pasangan ZUL ICHSAN, karena semua program yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut 4 itu bukan janji tetapi telah dilaksanakan selama dua periode kepemimpinan Kyai Zul sebagai bupati KSB.
kiampanye ZUL ICHSAN sbw2“Kyai Zul telah melaksanakan konsep pemerintahan Madinah dimana Rasulullah SAW saat itu menjadi pemimpin Kaum Muslimin. Madinah didiami oleh kaum yahudi, nasrani dan muslim. Juga banyak suku bangsa yang tinggal saat itu. Tetapi semua dirangkul dan diperlakukan sama oleh Rasulullah. Itu juga yang telah dilaksanakan oleh Kyai Zul di KSB. ZUL ICHSAN akan menjadi pemimpin untuk semua golongan,” ujarnya lantang.
Sementara Kyai Zul, mengawali orasi politiknya dengan pemaparan tentang gaya kepemimpinan khalifah Umar Bin Khatab yang dekat dengan masyarakat miskin dan menyangi anak yatim.
“Khalifah memikul sendiri gandum untuk diberikan kepada seorang ibu yang menanak batu untuk mengelabui anaknya yang kelaparan. Kami tidak bisa menyamai Khalifah Umar. Kepemimpinan kami jauh dibawah Khalifah. Tetapi kami bermimpi dan berjanji untuk mengabdi bagi seluruh masyarakat NTB,” ujarnya.
Puluhan ribu simpatisan yang memadati stadion pragas langsung bergemuruh meneriakkan yel-yel kemenanganan ketika Kyai Zul memperkenalkan Kartu NTB Sejahtera yang akan menjadi jaminan bagi seluruh masyarakat tidak mampu di NTB untuk mengakses sejumlah program pro rakyat yang akan dilaksanakan, seperti pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis, subsidi PBB, santunan bagi anak yatim dan sejumlah program lainnya. Semua masyarakat tidak mampu di NTB akan mendapat kartu NTB sejahtera. Kartu tersebut upaya untuk memenuhi janji kemerdekaan dan kewajiban pemerintah yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945, bahwa negara wajib mensejahterakan masyarakat.
Ia menegaskan, masyarakat NTB harus bersatu untuk memulai perubahan agar daerah ini bisa keluar dari keterpurukan akibat rendahnya IPM (urutan ke 32 dari 33 provinsi di Indonesia) dan pembangunan yang berjalan di tempat. NTB menurutnya jauh tertinggal dari provinsi lain. Ia tidak memungkiri ada sejumlah kemajuan yang diraih, tetapi kemajuan itu tidak sebanding dengan kemajuan yang diraih oleh provinsi lainnya.
“Kemajuan kita seperti berjalan biasa, tetapi kemajuan provinsi lain seperti berlari. Jadi dari hari ke hari, dari tahun ketahun kita semakin jauh tertinggal. NTB butuh terbosan-terobosan dan lompatan untuk maju lebih cepat dari sekarang,” cetusnya.
Peraih penghargaan Best Executive Asian Award tyahun 2006 yang juga ketua Lembagar Transformasi Indonesia itu, menyatakan keterpurukan NTB disebabkan ketidakmampuan pemerintah untuk mengelola sumber-sumber keuangan dan pendapatan secara maksimal untuk mensejahterakan masyarakat.
“Tanggal 13 mei nanti, begitu kita tahu kita menang, kami akan langsung bekerja. Kami akan mengumpulkan 10 putra terbaik NTB menjadi sebuah tim yang akan bekerja untuk mencari sebanyak-banyaknya proyek disemua kementerian di Jakarta untuk dibawa ke NTB. Kita tidak akan membangun NTB dengan APBD karena APBD kita akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar