Kamis, 02 Mei 2013

Proyek Brang Lamar Menunggu Tender

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Transmigrasi, Zainal Abidin AR S.Sos, mengakui mangkraknya Proyek Pembangunan 100 unit rumah bagi warga Trans Brang Lamar di Kecamatan Lunyuk. Proyek tersebut yang seharusnya tuntas 2012, hingga kini belum selesai. “Yang belum dibangun 52 unit, yang sudah 48 rumah itupun kondisinya bervariasi. Ada yang memiliki pondasi tapi tidak ada tembok, yang ada tembok tidak ada atap,” aku Zainal Abidin yang mengaku sudah turun ke lokasi mengecek kondisi proyek tersebut.
Ia mengaku baru dua bulan menjabat sebagai Kabid Transmigrasi yang ketika ditempatkan, proyek Brang Lamar itu sudah berjalan.
Namun demikian, proyek itu tetap berlanjut. Untuk kelanjutannya, proyek tersebut masih dalam proses tender (lelang) guna menetapkan rekanan yang akan mengerjakannya.
“Penandatanganan kontrak dengan rekanan dilakukan Bulan Mei. Dan kami rencanakan November mendatang rumah bagi warga trans sudah siap ditempati,” katanya.
Sebelumnya diakui Zainal Abidin, persoalan proyek ini mendapat perhatian sejumlah pihak. Selain teguran dari Komisi III DPRD Sumbawa, pihaknya juga mendapat teguran langsung dari Gubernur NTB.
Seperti diberitakan Gaung NTB, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Afifi SH mendesak Disnakertrans segera menyelesaikan proyek pembangunan 100 unit rumah bagi warga trans di lokasi Brang Lamar Kecamatan Lunyuk. Dari 100 unit yang mestinya dibangun dan harus rampung Tahun 2012 lalu, kenyataannya hanya 46 unit yang sudah berdiri, itupun kondisinya dalam keadaan rusak.
Komisi ini juga akan melakukan pengecekan lapangan dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, untuk memastikan proyek tersebut berjalan sesuai prosedur.

1 komentar:

  1. Saya akan sangat merekomendasikan layanan pendanaan meridian Le_ kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan dan mereka akan membuat Anda tetap di atas direktori tinggi untuk kebutuhan lebih lanjut. Sekali lagi saya memuji diri sendiri dan staf Anda untuk layanan luar biasa dan layanan pelanggan, karena ini merupakan aset besar bagi perusahaan Anda dan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan seperti saya. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. Layanan pendanaan meridian adalah cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman yang mudah, di sini ada email .. lfdsloans@lemeridianfds.com Atau bicaralah dengan Bpk. Benjamin Di WhatsApp Via_. 1-989-394-3740
    Terima kasih telah membantu saya dengan pinjaman sekali lagi dalam hati yang tulus, saya selamanya berterima kasih.

    BalasHapus