Sabtu, 29 Juni 2013

WSKS Cermati Kondisi Terkait Rencana PHK PTNNT

Maluk, Sumbawa Barat, Sumbawanews.com- Wadah Silaturrahmi Karyawan Samawa Batu Hijau, WSKS ternyata tidak tinggal diam terkait rencana sepihak PT. Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) melakukan pengurangan karyawannya.
"Pengurus terus memantau reaksi karyawan dan masyarakat terkait rencana PHK karyawan sesuai dengan memo president direktur PTNNT Martiono" ujar Waren sapaan akrab Beni Ahmadi dalam pernyataan pers yang diterima Sumbawanews.com, Sabtu (29/6)..
Waren juga menambahkan bahwa organisasi karyawan terbesar di NTB ini terus melakukan pengumpulan informasi terkait isu PHK.
Menurut WSKS, rencana PHK ini membuat seluruh Karyawan Samawa, keluarga dan masyarakat cemas dan WSKS mengantisipasi untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.
"WSKS berkewajiban menyampaikan informasi-informasi terkini terkait isu yg sedang trend di karyawan dan masyarakat, kita tidak ingin tiba-tiba terjadi hal yg tdk kita inginkan hanya karena kurang informasi dan terputusnya komunikasi antara pihak terkait. WSKS mungkin berbeda pendapat terkait dalam penyebutan karyawan LOKAL, karena kalimat ini akan bias ketika bicara masa tinggal. WSKS punya kreteria sendiri dan lebih senang memakai sebutan Karyawan Samawa Totok. Karena ini jelas azas manfaatnya. Lebih jauh kami tidak mentah-mentah menolak pengurangan ini justru melihat sebagai berkah bagi karyawan Samawa." Lanjut Waren.
Menurut WSKS, sudah saatnya perusahaan melirik dan memanfaatkan sumberdaya/potensi karyawan Samawa yg selama ini sudah bekerja lama dan menyumbangkan prestasi kepada perusahaan. Dengan komposisi sekitar Staf 18 persen dan non staf 82 persen tentu bukan hal mengembirakan untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan yang sudah beroperasi selama 13 Tahun.
Sekretaris Jendral WSKS juga mengingatkan Managemen PT. Newmont Nusa Tenggara untuk tidak berpikir mem-PHK-kan Karyawan Samawa Totok tetapi justru berpikir bagaimana meningkatkan jumlahnya di level staff.
"WSKS terus mendorong terciptanya hubungan baik, azas manfaat dan multiplayer efek selama keberadaan PT. Newmont Nusa Tenggara di tanah Samawa. Sebagai pewaris cebakan emas-tembaga di Batu Hijau, WSKS tetap berkomitmen dan terus berusaha bekerjasama dengan siapapun dalam menjaga citra baik perusahaan selama menambang di Batu Hijau selama masi bermanfaat untuk Tau Samawa Totok," tutupnya. (Sn01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar