Sabtu, 09 Maret 2013

Empat Nelayan Labuhan Lalar Dilaporkan Hilang di Perairan Selatan



Taliwang, Gaung NTB – Empat orang nelayan asal Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang, dinyatakan hilang di perairan sekitar perbatasan Talonang KSB dengan Kecamatan Lunyuk Sumbawa. Keempat orang nelayan tersebut diketahui turun melaut (memancing) sejak Sabtu pekan lalu dan dilaporkan hilang pada Senin pagi (25/2) kemarin.
“Laporan dari warga nelayan lain yang memancing dilokasi yang sama, perahu yang ditumpangi keempat nelayan tersebut dihantam gelombang yang mengakibatkan mesin perahu mati dan jangkar putus. Mereka kemudian dibawa arus. Sampai sekarang belum diketahui apakah perahu mereka tenggelam atau hanya dibawa arus,” terang kepala Desa Labuhan Lalar, Khairul Razikin kepada Gaung NTB kemarin.
Keempat nelayan tersebut masing-masing Jumaiyah, Jalaluddin, Andi dan seorang nelayan yang identitasnya belum diketahui. Mereka memancing ke wilayah perairan Talonang yang merupakan bagian dari Samudera Indonesia yang terkenal dengan gelombangnya menggunakan perahu motor berbobot 5 gt. Menurut Khairul Razikin, memancing ke perairan selatan KSB itu merupakan rutinitas sebagian nelayan Labuhan Lalar.
“Kami masih berkoordinasi untuk mencari tahu keberadaan keempat warga tersebut. Informasi yang kami dapat PTNNT telah mengerahkan helicopter untuk pencarian. Sejumlah warga juga telah menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” jelasnya.
Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar mengenai perkembangan pencarian terhadap keempat nelayan tersebut. Sementara cuaca disekitar perairan Labuhan Lalar kemarin terlihat cukup bagus dan para nelayan tetap turun melakukan aktifitas melaut seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar