Minggu, 31 Maret 2013

Jalankan Program PGRI Lunyuk Gelar Pengajian dan Maulid Nabi

Lunyuk, Gaung NTB – Salah satu program penting dari kegiatan PGRI Cabang Kecamatan Lunyuk adalah melaksanakan pengajian rutin setiap bulan di tempat berbeda sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.
Kegiatan ini dimaksudkan agar selain guru-guru mendapat siraman rohani, juga diharapkan terjalinnya silaturrahmi antara tenaga pendidik di sekolah=sekolah yang ada di wilayah kecamatan setempat.
Untuk bulan ini kegiatan pengajian dipusatkan di SMP Negeri 3 Lunyuk, yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Wakil Ketua DPRD dari Dapil 2, H Arahman HMS, Pengurus PGRI Kabupaten Sumbawa, KUPT se Kecamatan Lunyuk, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Terlaksananya kegiatan maulid ini menurut Ketua PGRI Cabang Lunyuk, Nurdin SAg, tidak lepas dari adanaya kerjasama yang baik antara pengurus PGRI setempat dengan masyarakat sekitar.
Sementara itu Wakil Ketua DPRD, H Arahman HMS menyampaikan apresiasi terhadap kiprah dan dedikasi pengurus PGRI cabang Lunyuk yang telah mampu menjalankan program organisasi dengan konsisten, sekaligus tetap menjaga kemitraan dengan masyarakat secara baik sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh generasi sebelumnya.
Di tempat yang sama Kadis Diknas yang juga Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik SPd, dalam sambutannya menghimbau kepada guru dan unsur pendidik lainnya agar dalam berbuat didasari dengan ketulusan dan keikhlasan serta tidak mengesampingkan kebersamaan untuk mencapai suatu cita-cita.
Dengan demikian ujarnya, maka tidak ada yang tidak bisa dilaksanakan dan manfaat secara ukhrawi adalah kedamaiaan hati serta mendapat suatu yang diciptakan umat yaitu buah ibadah dalam hal ini pahala di sisi Allah SWT.
Selain itu sambungnya, guru sebagai bagian dari masyarakat juga harus mampu menempatkan diri sebagai orang yang dapat di tiru dan diguguh, sehingga akan mudah bagi guru untuk mentransfer ilmu yang dimilikinya kepada anak didik serta hasilnya akan berdampak kepada perubahan bukan saja pola pikir akan tetapi juga prilaku serta sikap mereka.
Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Sumbawa, Ustad Jama`an dalam tausiahnya menyampaikan tentang arti pentingnya umat Islam menjadikan Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah sehingga orang –orang di luar Islam akan menjadikannya sebagai teladan yang dapat ditiru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar