Selasa, 19 Maret 2013

PONPES NW PADASUKA MENGIRIMKAN 10 SISWA KE PARE KEDIRI JATIM

Rencana pondok pesantren NW padasuka untuk membangun pondok trilingual dan tahfizul Qur’an Alhamdulillah akan terealisasikan. Dengan di kirimnya 10 siswa siswi ke pare Kediri jatim dan dikirimnya beberapa siswa ke daerah ibu kota Jakarta untuk mendalami, menguasai dan menghafalkan Al-qur’an. Hal ini merupakan target dari ponpes sendiri untuk bukan saja untuk mebangun pondok yang trilingual tapi Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para sisiwa, Ponpes NW padasuka mengirimkan 10 siswa ke pare Kediri jatim. Untuk mempelajari 2 bidang bahasa yang sangat penting di era ini, yaitu bahasa inggris dan bahasa Arab.  Para siswa-siswi yang di kirim bukan saja bisa menguasai bahasa Inggris-Arab, namun mereka di tuntut untuk bias mengajarkan kepada teman-teman siswa yang lain.
santri ponpes NW Pasdasuka belajar Bahasa Inggris Di pare
Hal tersebut karna tuntutan dari perkembangan daerah lunyuk dan Sumbawa pada umumnya. Karna untuk tahun depan aka ada proyek luar negeri yang akan memasuki wilayah lunyuk, maka sebagai warga lunyuk agar kita tidak tertipu daya, kita harus menguasai minimal bahas inggris.
Dan juga untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang ada di lunyuk hususnya. Karna yang kita tahu sekarang ini adalah warga lunyuk hususnya masih mayoritas tradisional atau awam, dan itu akan mempermudah siapa saja untuk mengambil keuntungan. Sehingga untuk mewujudkan warga lunyuk yang intlek, saatnya generasi-generasi muda memiliki gebrakan-gebrakan baru.
Siswa-siswi yang di kirim oleh ponpes NW padasuka adalah dari siswa-siswi MTS & MA. Mereka di bolehkan untuk tidak mengikuti pelajaran sekolah selama 3 bulan demi tercapainya target penguasaan Bahasa inggris.

4 komentar: