Jumat, 25 Januari 2013

Banjir Lunyuk, Korban Belum Ditemukan

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Banjir yang terjadi di Kecamatan Lunyuk, Selasa (8/1/2013) kemarin, dan menyeret salah seorang warga atas nama Jambe (65), hingga hari ini belum ditemukan.

"Tim SAR Kabupaten bersama warga setempat masih dalam tahap pencarian korban," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa Drs. Arif, M.Si, kepada Sumbawanews.com, Rabu (9/1/2013).

Sambungnya, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR dan masyarakat sejak siang kemarin hingga saat ini memang belum berbuahkan hasil, akan tetapi kita semua tetap optimis bisa menemukan korban baik masih dalam keadaan bernyawa maupun tidak bernyawa lagi.

"Kami tetap melakukan pencarian, meski semalam terhenti mengingat cuaca tidak mendukung, namun pencarian tetap dilanjut mulai pagi tadi,hingga sekarang," kata Drs. Arif, M.Si.

Sementara itu, Imran warga setempat menyatakan, Jambe hanyut di sungai berawal dari keinginan Jambe yang coba menyelamatkan ternaknya di seberang sungai, agar tidak terbawa arus sungai yang deras.

Sambungnya, untuk menuju ke tempat ternaknya, Jambe harus  menyeberangi sungai tersebut. Akan tetapi derasnya air tak mampu dilawan Jambe, sehingga dia terseret dan hingga sekarang belum bisa ditemukan.

"Kami tetap melakukan pencarian, mudah- mudahan Jambe masih bisa terselamatkan," harap Imran.

Lebih jauh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa Drs. Arif, M.Si, menghimbau warga yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk selalu berhati- hati, mengingat cuaca yang sedang tidak bersahabat.

Bukan hanya itu tambahnya, cuaca  di Kabupaten Sumbawa saat ini sedang tidak bersahabat, angin puting beliung, tanah longsor, dan banjir serta kebakaran bisa ditimbulkan oleh buruknya cuaca saat ini, untuk itu, masyarakat agar lebih berhati- hati.

"Sayangi nyawa itu lebih penting, bila ada banjir dan bencana lainnya, segera cari perlindungan ke tempat yang lebih aman, untuk mengamankan diri," himbaunya. (Ismu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar