Jumat, 25 Januari 2013

Ratusan Warga Bali Gelar Aksi Bali Peduli Sumbawa


Aksi Damai warga Bali
Denpasar, Sumbawanews.com.- Ratusan masyarakat Bali yang tergabung dalam Forum Solidaritas dan Setia Nusantara , Jum'at (25/1) siang  menggelar aksi damai terkait kerusuhan yang terjadi di Sumbawa NTB, Selasa (22/1) lalu.
Selain menggelar aksi, para tokoh agama juga menggelar doa bersama agar konflik antar warga Bali dan Sumbawa segera selesai dan aman.
  
Mereka mendatangi kantor DPRD Provinsi Bali dengan membawa berbagi spanduk,  para pendemo juga menyampaikan tuntutan mereka kepada Gubernur dan Muspida Bali agar segera menyelesaikan konflik antar warga yang melibatkan warga Bali yang ada di Sumbawa.
Selain itu para pendemo meminta keamanan warga Bali  yang tinggal disana terjamin.
Aksi yang diterima langsung oleh Gubernur Bali  Made Mangku Pastika beserta jajararnnya menghimbau agar masyarakat Bali tetap damai dan berpikiran jernih dalam menyikapi konflik yang melibatkan warga Bali dan Sumbawa.
Usai menyampaikan tuntutannya para pendemo melakukan doa bersama dengan para tokoh lintas agama untuk kedamaian di Sumbawa.
Kerusuhan yang terjadi di sumbawa yang melibatkan warga Sumbawa dan Warga Bali yang berakhir dengan pembakaran rumah dan penjaranan, diduga kerusuhan ini dipicu dengan informasi terwasnya seorang mahasiswi asal sumbawa akibat dibunuh oleh seorang oknum polisi asal Bali. (RB/sn01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar