Jumat, 25 Januari 2013

Lunyuk Dihantam Banjir, Satu Warga Hilang

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Banjir di Kecamatan Lunyuk sekitar pukul 11.00 Wita yang disebabkan oleh meluapnya air Brang Be, mengakibatkan satu orang hilang.

Kepada Sumbawanews.com, Ketua Tagana Lukman Hakim, SP, Selasa (8/1/2012) menyatakan, banjir di Lunyuk tersebut menyeret salah satu warga yakni Haji Jambe (65) yang merupakan warga Lunyuk Ode, Desa Lunyuk Kecamatan Lunyuk.

"sekarang sedang dalam pencarian," ujarnya.

Selain itu, sekitar 60 Ha lahan pertanian rusak, dan saat ini Tagana masih menunggu konfirmasi dari Camat setempat guna tindakan pertolongan.

"Tim tagana Kecamatan sudah stanby di Lunyuk, atas koordinasi tim Kecamatan dan Camat,baru bisa ditentukan Tagana Kabupaten akan turun ke lokasi," tambah Lukman Hakim.

Sementara itu, Imran warga setempat saat dikonfirmasi menyatakan, luapan air yang datang tiba- tiba, sempat membuat warga panik, dan saat ini warga sedang melakukan penyelamatan diri dengan dibantu oleh warga lainnya.

"Kami sekarang mengungsi ke sekolah- sekolah terdekat, rumah keluarga yang tidak kena banjir, serta fasilitas Pemerintah lainnya," jelas Imran.

Ia berharap bantuan dari regu penolong, tim ressue serta BPBD dan bantuan lain dari pemerintah segera diturunkan ke Lunyuk.

"Masyarakat saat ini mengharapkan bantuan makanan, dan pencarian korban," tutup Imran. (Ismu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar