Rabu, 23 Januari 2013

Tragedi 221 Sumbawa, TNI – Polri Turunkan 1469 Personil

Gelar PasukanSumbawa, PSnews – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen M. Iriawan, mengatakan, sedikitnya 1469 personil TNI – Polri yang diturunkan dalam menangani tragedi kerusuhan massa yang terjadi pada 22 januari 2013. “Menyikapi kondisi itu, pihak kepolisian menggelar pasukan. Dari Polda NTB didatangkan 825 personil, BKO Brimob dari Polda Jawa Timur sejumlah 142 orang. Kemudian dari TNI NTB BKO kepada kami sejumlah 502 personil angkatan darat,” papar Kapolda pada jumpa pers yang digelar di Mapolres Sumbawa, Selasa (23/1).
Dari jumlah personil ini, pihaknya mengambil langkah pada Selasa malam (22/1)telah menangkap 90 orang yang melakukan penjarahan disertai barang bukti. Kemudian langkah preventif dilakukan dengan mendatangi rumah korban di Brang Rea Kecamatan Moyo Hulu.
Kepada keluarga korban, pihaknya mempersilahkan bila ada keinginan untuk mendatangkan ahli forensik. Demikian pula bila pihaknya bersedia memfasiltasi bila pihak keluarga korban berkeinginan untuk menyaksikan kondisi tersangka yang dirujuk di rumah sakit Mataram. “Kami siap memfasiltasi dua orang dari pihak keluarga korban untuk menyaksikan tersangka Gede yang sedang dirawat di Mataram,” ujar Kapolda. (PSa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar