Sabtu, 07 September 2013

Kapolda: Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Teroris

Brigjen Pol. Muhammad Iriawan 
Sumbawa, PSnews — Kapolda NTB, Brigjen Pol. Muhammad Iriawan, menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku teror atau teroris. Hal yang sama juga ia berikan kepada jajaran kepolisian di Polda NTB. “Buktinya, kini hampir setiap anggota polisi berpakaian dinas yang bertugas untuk pengamanan kegiatan tertentu selalu dibekali dengan senjata api,” jelas Kapolda saat diwawancarai Pulausumbawanews.com di Mapolres Sumbawa, Jum’at (06/09/2013). Hal itu dimaksudkan supaya anggota bisa menjaga diri jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan tindakan terorisme di lapangan.

Menyinggung soal wilayah hukum Polda NTB masih rawan terhadap gerakan terorisme, misalnya di sekitar Bima. Diakui, umumnya teroris memasuki wilayah NTB melalui jalur laut dan sebagian kecil diketahui melalui jalur laut. Contohnya, ketika beberapa gembong teroris poso yang memasuki Bima melalui penyeberangan dari Makassar ke Bima.

“Teroris yang dari Poso masuk lewat Makassar ke Pulau Sumbawa. Saya sudah sampaikan kepada Bupati dan Wali Kota untuk menyampaikan kepada Kepala Desa, bahwa tingkah laku para terosis bisa ketahuan dengan ciri-ciri jarang bersosialisasi dan kadang bersikap ramah,” ungkap Kapolda.

Selain itu, tambah Kapolda, kalau pemantauan di tingat Desa dapat dijalankan selama 24 jam oleh masyarakat, maka akan memudahkan untuk mengetahui gerak-gerik pelaku teror. (PSb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar