Sabtu, 07 September 2013

Marzuki Ali : PPS Belum Masuk Prolegnas

Marzuki Ali 
Sumbawa, PSnews — Ketua DPR-RI, Marzuki Ali, mengungkapkan, pembahasan Propinsi Pulau Sumbawa (PPS) sejauh ini belum masuk dalam agenda program legislasi nasional (Prolegnas). Pernyataan ini disampaikan Marzuki Ali saat diwawancarai pulausumbawanews di sela-sela kunjungan kerjanya ke kampus UTS, Kamis (05/09/2013).

“Sepanjang memenuhi ketentuan perundang-undangan tidak ada masalah. Itu saja yang paling penting. Belum masuk dalam prolegnas,” tandasnya sambil berlalu.

Sebelumnya, para elit politik asal Pulau Sumbawa, mulai dari Fahri Hamzah maupun Jenderal (Purn) Farouk Muhammad, juga berbeda jawaban terhadap PPS tersebut.

Fahri Hamzah menegaskan, bahwa PPS sudah tidak ada masalah di DPR-RI. Atau dalam kata lain hanya selangkah lagi untuk menjadi Propinsi.

Namun, Farouk Muhammad, menuding bahwa Fahri Hamzah mengada-ada. Menurut Farouk, untuk menjadi PPS masih membutuhkan waktu dan lobi-lobi politik dengan eksekutif. Terutama kepada Kementerian Keuangan, lantaran akan terbentur dengan kemampuan dan postur APBN nantinya. (PSb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar