Sabtu, 07 September 2013

Marzuki Ali Kunjungi Kampus UTS

Marzuki Ali bersama mahasiswi UTS 
Sumbawa, PSnews — Ketua DPR RI, Marzuki Ali mengunjungi kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Kamis (5/9/2013). Wakil rakyat dari Partai Demokrat berkunjung ke kampus UTS guna memberikan materi motivator bagi mahasiswa angkatan pertama UTS. Pemberian materi dilakukan pada kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus bagi mahasiswa UTS di Batu Alang, Moyo Hulu. Dalam kegiatan tersebut, Marzuki Ali dan Direktur Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono, secara bergantian memberikan motivasi pada para mahasiswa.

Dalam kegiatan itu, para resimen mahasiswa yang sengaja didatangkan dari Mataram ikut menyukseskan jalannya acara.

Rektor UTS, Dr. Zulkieflimansyah, mengatakan, pihaknya ingin masyarakat memberikan apresiasi yang baik terhadap entitas kampus. Sebelumnya ada penyegaran bagi mahasiswa, sehingga diperlukan suatu transisi yang baik antara mereka dengan kampus. Karena ini suatu yang baru bagi mahasiswa, diharapkan menghasilkan output yang baik pula bagi para mahasiswa.
Rektor UTS, DR Zulkieflimansyah
“Dengan proses pendidikan yang baik, kita akan menghasilkan output yang baik pula. Sekarang kita ingin memberikan motivasi dan inspirasi terhadap masa depan yang baik bagi para mahasiswa. Karena kita ingin dari UTS ini akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan,” tandasnya.

DR Zul menambahkan, saat ini orientasi pengenalan kampus UTS diikuti oleh 283 orang. Di antaranya tidak hanya diikuti oleh mahasiswa asal Sumbawa atau NTB, tapi juga dari Sulawesi, Sumbawa Barat, Bima, Dompu dan Jakarta. Meski kampus ini terbilang baru, namun keinginan untuk meningkatkan Human Development Index dengan menarik orang-orang terbaik dari berbagai daerah untuk sekolah di UTS. Sehingga suatu saat Sumbawa akan mampu melahirkan generasi yang berguna bagi bangsa.
Kepada mahasiswa diminta belajar serius karena telah mendapatkan beasiswa, maka harus meningkatkan kapasitasnya dan suatu saat bisa memberikan kontribusi positifnya.

Dengan hadirnya Ketua DPR RI, Marzuki Ali, papar DR Zul, mahasiswa UTS dapat mengetahui atau memberikan gambaran Indonesia ke depan kepada para mahasiswa untuk menyiapkan diri.
Sementara itu, Direktur Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono, mengemukakan, bahwa intinya dirinya ingin memberikan motivasi bagi mahasiswa UTS. Setelah diajak ngobrol, menurut Nina, para mahasiswa dapat menangkap apa yang disampaikan dengan baik.
Direktur Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono,
“Mereka sangat serius dan antusias saat diberikan pertanyaan dan pertanyaan balik dari mereka juga sangat kritis. Mereka juga orang-orang yang mempunyai dedikasi,” ungkap Nina.

Ia berharap para mahasiswa UTS tersebut mampu menjadi kelompok otomotif dari Indonesia bagian timur.
Ketua DPR-RI, Marzuki Ali, saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa, lebih menekankan kepada pentingnya hidup dalam keberagaman tapi tetap dalam kerangka nasionalisme NKRI. “Indonesia ini luar biasa dengan keberagaman, sehingga seharusnya menjadi negara yang bermartabat di muka bumi,” tegasnya.
Para mahasiswa UTS antusias ikuti Orientasi Pengenalan Kampus
Kepada para mahasiswa, Marzuki Ali, juga menyampaikan pentingnya sebuah integritas dalam tiap pribadi terutama ketika mengemban suatu amanat dan kedudukan. Sebab banyak lulusan perguruan tinggi terkemuka yang justeru menjadi koruptor. Ironisnya, para lulusan tersebut tidak memikirkan bahwa anggaran negara untuk membiayai pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Di samping menyampaikan materi nasionalisme, motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa, Marzuki Ali, juga menyempatkan diri untuk berdialog dan foto bareng dengan para mahasiswa. (PSb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar