Sabtu, 07 September 2013

Mahasiswa UTS Terima Materi Motivasi dari Blake Rhodes

blake rhodes dengan mahasiswa 
Sumbawa, PSnews — Sebanyak 238 orang mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), di hari kedua Respek (Masa orientasi pengenalan kampus) menerima materi pengembangan diri dan motivasi dari Presiden Komisaris PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), Blake Rhodes. Sehari sebelumnya, mahasiswa UTS juga menerima materi motivasi dan pengembangan diri dari Ketua DPR-RI, Marzuki Ali dan Direktur Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono.

Di hadapan mahasiswanya, Rektor UTS, Dr. Zulkieflimansyah, menyampaikan pengantar materi. DR Zul menceriterakan, kehidupan rusa dan harimau yang sama-sama selalu bangun di pagi hari. Rusa harus berlari keras supaya tidak menjadi mangsa harimau. Begitu juga dengan harimau, jika ingin mendapatkan rusa sebagai mangsanya, maka harus berlari lebih kencang dari rusa.

Makna dari ceritera tersebut, jelas DR Zul di hadapan mahasiswa, bahwa untuk mendapatkan sesuatu maka hari itu juga harus menentukan arahnya.

Kemudian Blake Rhodes yang sengaja didatangkan untuk memotivasi para mahasiswa, menyampaikan tips-tips untuk sukses dalam karir dan bisnis dalam bahasa Inggris. Para mahasiswa pun tampak antusias menyimak dan menghayati penuturan Blake Rhodes yang juga tampil familier di hadapan mahasiswa.

Bahkan ketika tanya jawab antara Blake Rhodes dengan sejumlah mahasiswa, ia tampak akrab dengan mahasiswa. Interaksi yang terjadi pun mengalir dengan baik.

Menjawab sejumlah pertanyaan mahasiswa seputar pengembangan diri dan karir, Blake Rhodes mengemukakan, untuk bekerja di PTNNT maka mahasiswa diminta untuk selalu berusaha keras. Sehingga tidak hanya akan diterima di PTNNT, tapi juga bisa diterima oleh perusahan lain yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. (PSb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar