Jumat, 23 Agustus 2013

Rehab Mapolres Sumbawa Didanai CSR PTNNT

Demo HMI di depan Mapolres Sumbawa 
Sumbawa, PSnews — Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sumbawa dalam waktu dekat akan mendapat bantuan rehabilitasi fisik bangunan menggunakan dana CSR PY Newmont Nusa Tenggara (PTNNT). Jumlah dana bantuan sekitar Rp 1 Miliar. Sebelumnya, PTNNT telah membantu Polres Sumbawa dalam hal pembangunan Mapolsek Ropang dan asrama polisi di Kecamatan Ropang.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman, yang dihubungi Kamis (22/08/2013), menjelaskan, tujuan bantuan tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat oleh kepolisian. Apalagi kondisi fisik bangunan Mapolres umumnya adalah bangunan tua yang tidak layak lagi untuk melayani masyarakat.
“Kondisi sekarang sangat jauh dari kelayakan. Tahun depan sudah berubah, karena kami ingin kondisinya layak untuk melayani masyarakat,” kata Karsiman.

Ia menerangkan, di Mapolres nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas ATM sehingga akan membantu masyarakat untuk mendapatkan fasilitas pelayanan perbankan. Di bagian pintu gerbang Mapolres akan diganti dengan yang lebih layak. Begitu juga dengan lorong depan yang tidak bisa dilewati truk besar dan water canon akan dibongkar sehingga bisa dilewati.

Dalam hal ini, pihaknya akan menerima bantuan dalam bangunan yang pengerjaannya dilaksanakan oleh Newmont. Semua hal yang berkaitan dengan tender dan administrasi diurus oleh PTNNT. Kapolres pun menggadang-gadang bahwa Mapolres Sumbawa adalah yang terkomplit fasilitasnya untuk melayani masyarakat. (PSb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar