Jumat, 30 Agustus 2013

Pilkades Lunyuk Lahirkan Pemimpin Baru, Calon Incumbent Tersingkir

Lunyuk, Gaung NTB – Desa Lunyuk Rea dan Lunyuk Ode kini dipimpin wajah baru. Melalui pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung secara serempak, Rabu (28/8), calon incumbent harus tersingkir.

Informasi yang dihimpun Gaung NTB di lapangan menyebutkan, hasil Pilkades Lunyuk Rea, M Subhan terpilih dengan suara terbanyak yakni 718. Perolehan ini mengalahkan Baharuddin MZ—calon incumbent yang berada di urutan ketiga dengan raihan 289 suara, di bawah M Imran yang mendapat 385 suara. Calon lainnya Fahminuddin dan Agus Salim masing-masing mendapat 201 dan 54 suara.

Sedangkan di Lunyuk Ode, Hermansyah meraih 301 suara sekaligus dinyatakan sebagai calon Kades terpilih, unggul dari tiga calonnya yakni Lukman 247, Lukman Rois 122, dan Abdul Azis 53 suara. Sedangkan Kades sebelumnya, Syarifuddin HS yang sudah dua kali memimpin tidak masuk dalam bursa Pilkades, karena telah tercatat sebagai Caleg Gerindra untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Pilkades Labangka Sukses
Sementara di Kecamatan Labangka, Pilkades yang berlangsung di 5 desa berjalan aman dan lancar. Untuk Desa Labangka (Labangka 1) terpilih Puji Lastri dengan 616 suara, Desa Sekokat (Labangka 2) Suarno BA dengan raihan 309 suara, Desa Suka Mulya (Labangka 3) atas nama Azhar 281 suara, dan Desa Suka Damai (Labangka 4) terpilih Lalu Bustam dengan 463 suara. Sedangkan di Desa Jaya Makmur (Labangka 5) terpilih dengan suara terbanyak M Tayib yakni 657 suara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar