Minggu, 11 Agustus 2013

September 2013, Tes CPNSD Kategori 2

Mutasi PNS di jajaran Pemkab Sumbawa 
Sumbawa, PSnews — Pelaksanaan tes pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) bagi tenaga honorer daerah kategori 2 (Honda K2) akan dilaksanakan pada bulan September 2013 mendatang. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, belum lama ini.

Menurutnya, meski tanggal pelaksanaannya belum ada kejelasan dari pemerintah pusat, tapi Pemda Sumbawa telah siap melaksanakan tes tersebut. “Yang jelas 1.777 orang sudah terdata untuk mengikuti tes bulan September. Anggarannya sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja masih menunggu jadwal dari pusat,” terang Hasan Basri.

Hasan Basri menambahkan, dalam pelaksanaan tes tersebut akan ada dua kali, meliputi tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Sedangkan bagi guru akan ada tes kesehatan. Sejauh ini pihaknya telah menginformasikan kepada para Honor daerah (Honda) K2 untuk mempersiapkan diri menyongsong tes CPNSD nantinya.

Namun akunya, belum ada informasi jumlah kuota yang akan diberikan kepada Pemda Sumbawa dalam tes CPNSD K2 tersebut. Begitu pula kejelasan status karir bagi K2 yang nantinya dinyatakan tidak lulus. “Belum ada informasi kebijakan dan petunjuk bagi yang tidak lulus tes,” ujarnya.

Pihaknya berharap, agar pelaksanaan tes CPNSD tersebut akan berjalan lancar dan sukses. Hal ini penting supaya Pemda Sumbawa mendapatkan pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing sesuai harapan.(PSb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar