Minggu, 04 Agustus 2013

Gelar Operasi, Satpol PP Amankan Dua PSK

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Operasi rutin yang dilakukan Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Setda Sumbawa yang berlansung Selasa (30/07) berhasil mengamankan dua orang yang diguga berprofesi sebagai PSK yang tengah mangkal di Bukit Kapor, Kebayan Kecamatan Sumbawa.

Disampaikan Kepala Satpol PP Mustari Dahlan SH, saat ditemui Gaung NTB, Selasa (30/7), operasi tersebut digelar setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tempat tersebut sering mangkal para PSK dan pihaknya langsung menggelar operasi.

Dikatakan Ari, demikian Kasat Pol PP ini akrab disapa, bahwa dua PSK tersebut berinisial TA (30) berasal dari Jawa yang berdomisili di Desa Perung Kecamatan Lunyuk dan RW (38) RW diketahui berasal dari Uma Sima Sumbawa. 

Kedua PSK ini kata Ari, sudah menjadi Target Operasi (TO) dan sudah beberapa kali diamankan Satpol PP. “Mereka ini pemain lama yang sudah cukup berpengalaman,” jelasnya.

Setelah dimintai keterangan, keduanya mengaku menggeluti profesi “asyik” tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Pada kesempatan itu, Ari menyampaikan bahwa setidaknya ada sekitar 6 orang PSK yang menjadi TO mereka dan keenam PSK tersebut juga mangkal Bukit Kapur.

Setelah menjalani proses penyidikan kedua PSK tersebut akan dikirimkan ke Panti Rehabilitasi Budi Rini Mataram, untuk diberikan pembekalan dan keterampilan sesuai dengan bakat dan minatnya serta diberikan didikan moral. “Kami akan segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk melakukan pengiriman,” jelasnya.

Ari juga berharap kerja sama masyarakat, agar segera menyampaikan informasi kepada Satpol PP, apabila yang sewaktu-waktu ada kegiatan yang mengganggu ketertiban dan kenayamanan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar