Kamis, 22 Agustus 2013

H Abu Bakar, Anggota DPRD Sumbawa Tutup Usia


H Abu Bakar
Sumbawa Besar, Gaung NTB – DPRD Sumbawa kembali berduka, H Abu Bakar HM BA, salah seorang anggota terbaiknya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Sumbawa, Minggu (18/8) sekitar pukul 22.20 Wita. Politisi kawakan yang sudah tiga periode ini adalah anggota Komisi I DPRD yang juga Ketua DPC PBB Kabupaten Sumbawa meninggal dalam usia 68 tahun.

Sekretaris DPC PBB Sumbawa, Wahyudi Dirgantara SE kepada Gaung NTB, menyampaikan bahwa Haji Abu—akrab almarhum disapa telah menderita sakit sejak pertengahan puasa lalu. “Beliau sempat berobat ke Mataram, kemudian kembali menjelang lebaran karena kondisi sudah membaik, dan sempat masuk kantor beberapa hari,” jelas Didi yang juga CEO Pulau Sumbawa News di rumah duka, Senin (19/8).

Namun beberapa hari kemudian, kembali drop dan dirujuk ke RSUD Provinsi di Pulau Sumbawa. Namun karena di rumah sakit tersebut belum memiliki ruangan ICU, sehingga dibawa lagi ke RSUD Sumbawa yang memiliki sarana tersebut untuk dilakukan perawatan intensif.

Menurut Didi, di ruangan ICU RSUD Sumbawa almarhum sempat mengenakan oksigen. Almarhum didiagnosa menderita infeksi paru-paru dan diabetes. “Sejak puasa beliau sudah tidak makan dan minum, sehingga kondisinya semakin memburuk,” tambahnya.

Hingga akhirnya sekitar pukul 22.20, H Abu Bakar menghembuskan nafas terakhir yang kemudian jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Gurami No. 29 Kelurahan Seketeng. Tepatnya Senin sekitar pukul 11.00 almarhum dimakamkan di TPU BTN Bukit Permai. “DPC PBB Kabupaten Sumbawa kehilangan bapak, sesepuh sekaligus anggota terbaiknya,” tutup Didi Dirgantara dengan mata berkaca-kaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar