Minggu, 04 Agustus 2013

TNI dan Pemuda Lunyuk Perbaiki Jalan Berlubang, Prihatin Rawan Kecelakaan

Lunyuk, Gaung NTB – Jiwa kemanunggalan tetap terpatri di tubuh TNI. Inilah yang terus terpupuk, sehingga tidak mengherankan korps ‘loreng’ tersebut tetap dekat dengan masyarakat. Hal tersebut kembali ditunjukkan jajaran Koramil (Komando Rayon Militer) di wilayah Kecamatan Lunyuk. Bersama pemuda setempat, Danramil dan anggotanya secara inisiatif melakukan perbaikan jalan di sepanjang ruas Padasuka, Perung dan Lunyuk Ode. Perbaikan jalan tersebut mulai dilakukan sejak Kamis hingga kini masih berproses. Pekerjaan dilakukan secara gotong-royong yang dananya hasil swadaya masyarakat termasuk kepedulian para pelaku usaha di wilayah yang terkenal dengan pantai selatannya ini. 

Danramil Lunyuk, Kapten Triwahyono yang dihubungi Gaung NTB tadi malam, mengakui bhakti social yang dilakukan jajarannya bersama warga. Kegiatan ini muncul berangkat dari keprihatinan setelah melihat kondisi jalan yang banyak berlubang dan rawan kecelakaan. “Sudah banyak korban yang mengalami kecelakaan dan kami tidak ingin itu bertambah. Jika tidak kami lakukan dari sekarang, kapan lagi. Dan jika bukan kami dan warga yang melakukannya lalu siapa lagi,” kata perwira TNI yang ramah ini.

Ruas jalan yang menghubungkan tiga desa yakni Padasuka, Perung dan Lunyuk ini merupakan jalan strategis yang kerap dilalui baik untuk rutinitas transportasi maupun kegiatan ekonomi. Dengan kondisi jalan yang rusak tentunya dirasakan sangat tidak nyaman terutama dalam berkendara, di samping semakin memperpanjang waktu tempuh. “Banyak yang menghindari lubang di jalan itu justru menabrak kendaraan lain. Dan yang menabrak lubang terjatuh,” akunya. 

Perbaikan jalan ini juga ungkap Kapten Tri—akrab mantan Pasi Intel Kodim 1607 Sumbawa ini, untuk menghadapi malam lebaran karena akan dijadikan jalur takbir akbar keliling. Ia berharap jalan itu sudah beres meski bersifat sporadis dan tambal sulam. “Ini hanya bersifat temporary, dan kami mohon ke depan perbaikan jalan ini dapat menjadi prioritas pemerintah,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapten Tri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam pengerjaan jalan tersebut. Tentunya melalui kegiatan ini akan membangkitkan rasa kebersamaan, karena masalah pembangunan di wilayah Kecamatan Lunyuk tidak hanya menjadi perhatian pemerintah melainkan tanggung jawab bersama. “Dengan kebersamaan, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, semoga rasa ini terus terpupuk,” demikian Kapten Tri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar